Home > Berita > Umum

Kena Batunya, Debt Collector Arogan Ini Kaget Saat Mau Tarik Unit yang Ternyata Milik Anggota Kepolisian

Kena Batunya, <i>Debt Collector</i> Arogan Ini Kaget Saat Mau Tarik Unit yang Ternyata Milik Anggota Kepolisian
Sabtu, 13 Juni 2020 17:40 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Para kreditur kendaraan bermotor atau pun elektronik mungkin banyak yang kesal dengan perilaku para oknum penagih utang.

Sebab, sebagian besar dari mereka melakukan cara yang tidak manusiawi seperti mengintimidasi bahkan ada juga yg pernah sampai nekat menculik si kreditur.

Baru-baru ini muncul video yang diunggah akun Facebook MEDAN DAILY terkait penagihan utang oleh debt collector. Awalnya terlihat 3 pria diduga intel yang sedang nongkrong ngopi-ngopi didatangi dua orang debt collector yang menggunakan motor.

Ketiga orang ini rupanya terdiri dari 2 orang intel berpakaian preman dan 1 orang lagi yang mengaku supir mobil pick up milik sang intel. Tiba-tiba datang dua orang debt collector naik motor dengan gaya sok jagoan.

”Yang punya mobil pick up ini?" tanya debt collector yang pertama. "Kenapa rupanya? Kenapa mobilnya?," sahut sang intel. ”Kan sudah menunggak 3 bulan, enggak dibayar-bayar. Jadi, kita ke sini untuk selesaikan masalahnya pembayarannya pak," jawab debt collector pertama.

Pria yang diduga intel tersebut kemudian perusahaan mencairkan situasi dengan mengajak kedua debt collector itu untuk duduk membicarakan permasalahan tersebut. Namun ajakan tersebut ditampik oleh debt collector itu. Seorang teman intel tersebut kemudian menanyakan apa masalahnya sehingga mereka datang dan mau menarik unit secara tiba-tiba.

”Jadi, kita ini dari PT Sapu bersih ada surat kuasa dari salah satu leasing bahwa mobil bapak udah menunggak," ucap debt collector kedua ambil menyerahkan surat dari leasing.

”Udah menunggak tiga bulan ini, ah banyak cakapnya," hardik debt collector pertama. "Iya saya akui menunggak 3 bulan ini, tapi kan ada penangguhannya gara-cara corona,” jawab sang intel dan menjelaskan bahwa dirinya sudah datang ke kantor leasing untuk mengurus surat penangguhan atau relaksasi kredit.

”Gak ada corona-corona, gak ada corona gak bayar kita tarik," bentak debt collector pertama seraya meminta kunci mobil dan STNK. Akibat merasa kesal dengan arogansi debt collector tersebut, si intel kemudian menyerahkan STNK dan kunci mobil.

”Apa lagi, ini ambil ini sekalian," ucap intel sambil memberikan buku kecil KIR lama dan ternyata diikuti mengeluarkan pistol sambil dikokang.

Spontan nyali penagih hutang tersebut menciut. Debt collector kedua bisa kabur karena motornya sudah menghadap ke jalan. Akhirnya debt collector pertama yang mengendara Honda Vario itu menyerah dan memohon maaf kepada intel. Tidak dijelaskan lokasi dan kapan terjadinya kejadian ini tapi kalau melihat pelat nomor kendaraan tersebut berkode BM yang merupakan kode kendaraan bermotor daerah Provinsi Riau. ***

Berita ini telah tayang di gridmotor.id

Editor:
A Roni

DICARI CALON REPORTER

untuk wilayah:

1. Kota Pekanbaru
2. Kabupaten Siak
3. Kabupaten Indragiri Hulu
4. Kabupaten Kepulauan Meranti
5. Kota Medan

Peminat serius silakan kirim lamaran disertai fotokopi KTP 
via email [email protected] atau WA redaksi di nomor telepon 0813-6522-0021 (format PDF). ***

Kategori : Umum
wwwwww