Home > Berita > Umum

Ini Dia 3 Kapolda yang Sukses Cegah Corona lewat Program ”Kampung”

Ini Dia 3 Kapolda yang Sukses Cegah Corona lewat Program ”Kampung”

Penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran virus corona oleh personel Brimob/INTERNET.

Rabu, 10 Juni 2020 17:49 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Dalam melalui masa pandemi wabah Covid-19 alias Corona, tenaga medis serta TNI/Polri menjadi garda terdepan dalam pencegahan penularan virus yang muncul di awal Maret 2020 tersebut.

Hal ini menjadi tugas luar biasa alias di luar kebiasaan khususnya bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sebab, sebagai lembaga yang berfungsi sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, kini Polri juga ikut berjibaku mengentaskan virus tersebut lewat penyuluhan-penyuluhan baik itu secara lisan mau tulisan.

Dalam kesempatan video conference dengan para Kapolda se-Indonesia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/6), Kapolri Jenderal Idham Azis mengapresiasi tiga jenderal dalam penanganan virus corona.

Idham menyebutkan, ketiga jenderal tersebut berhasil membentuk inovasi kampung pencegahan virus corona di daerahnya, yang mana mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

”Dengan adanya pembuatan inovasi itu, menjadi motivasi terhadap Polda lain untuk serius menangani virus corona, yang setiap harinya selalu ada yang dinyatakan positif corona,” kata Idham lewat keterangannya, Rabu (10/6/2020) seperti dikutip dari kumparan.com.

Adapun ketiga jenderal tersebut yakni; Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran dengan program ”Kampung Tangguh Semeru”, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan program ”Kampung Siaga” dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dengan ”Kampung Tangkal”.

Tak lupa, Kapolri juga mengapresiasi petugas lalu lintas yang berjaga selama Operasi Ketupat. Ia menyebut, petugas telah bekerja dengan maksimal di tengah ancaman pandemi virus corona.

”Namun, tak hanya mengatasi masalah sosial saja selama pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Anggota Korps Bhayangkara ini juga telah melakukan Operasi Ketupat 2020 dengan melakukan penjagaan di setiap perbatasan wilayah dan daerah,” ujar mantan Kabareskrim Mabes Polri tersebut.

”Anggota Polri tidak boleh merasa puas dengan apa yang sudah diraihnya. Hasil itu justru menjadi motivasi agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” pesannya. ***

Editor:
A Roni

Kategori : Umum
wwwwww