PotretNews.com Senin 13 Juli 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

PSBB Tak Diperpanjang, Masyarakat Bengkalis Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

PSBB Tak Diperpanjang, Masyarakat Bengkalis Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY usai mengikuti agenda evaluasi PSBB di Provinsi Riau sekaligus sosialisasi mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19, Kamis (28/5/2020) di ruang Hang Tuah kantor bupati.

Kamis, 28 Mei 2020 17:40 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Meskipun hari ini Kamis, (28/5/2020) penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis telah berakhir, namun masyarakat Kabupaten Bengkalis diminta untuk tetap mematui dan mengikuti protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud, yaitu seperti menjagak jarak, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat lainya.

”Sesuai dengan data yang kita terima di lapangan bahwa penuluran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Alhamdulillah semakin menurun, ini menunjukkan pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bengkalis mulai Jumat, 15 Mei hingga hari ini 28 Mei 2020 ada signifikan,” ujar Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY, Kamis (28/5/2020) di ruang Hang Tuah lantai 2 kantor bupati.

Bustami juga menjelaskan, penerapan PSBB Bengkalis tidak dilanjutkan hal itu sudah dilaporkan kepada Gubernur Riau. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar lebih intensif mematuhi protokol kesehatan, supaya penuluran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis tidak ada lagi.

”Kita tetap memperketatkan prokotol kesehatan bagi warga yang baru pulang kampung atau yang masuk di daerah kita, supaya penuluran Covid-19 ini bisa dicegah,” ujarnya.

Sekali lagi, kata Bustami, kunci memutus penuluran Covid-19 adalah disiplin, masyarakat harus disiplin, tidak mengabaikan himbauan pemerintah.

”Kita harus berupaya menekan angka penularan Covid-19, karena ini akan memudahkan kita untuk melakukan penerapan new normal, karena apabila sudah diperlakukan. Maka semua aktivitas bisa kembali berjalan, namun dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkas Bustami. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Pemerintahan
Loading...
www www