Lebih dari Setengah Badan Jalan Lingkar Kota Bangkinang di Kampar Ambles

Lebih dari Setengah Badan Jalan Lingkar Kota Bangkinang di Kampar Ambles
Selasa, 26 Mei 2020 21:17 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Saat ini, lebih dari setengah badan Jalan Lingkar Kota Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau, ambles. Jalan yang ambles tersebut diduga tergerus aliran air akibat intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa waktu terakhir.

Jalan lingkar digunakan khusus kendaraan berat, seperti truk. Karena truk tidak boleh melintas ke Kota Bangkinang. Informasi yang dihimpun di lapangan, kondisi jalan tersebut mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan pengemudi truk.

”Kalau hujan deras, kita khawatir melintas di jalan tersebut, karena bisa saja amblas. Kita berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut,” kata Robi, seorang sopir truk angkut tanah, Selasa (26/5/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR-Tarukim Provinsi Riau, Taufiq Oesman Hamid seperti dilansir GoRiau.com mengatakan, bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki tahun ini. Karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi, sehingga menjadi tanggung jawab Dinas PUPR-Tarukim Riau.

”Tahun ini akan kita lelang. Kita juga sudah instruksikan kepala unit pelayanan teknis di sana untuk melakukan upaya perbaikan awal lebih dulu,” ungkap Taufiq.

Meskipun jalan pada pajur tersebut rusak, ucap Taufiq, jalan pada lajur sebelahnya masih bisa digunakan sehingga tidak ada alasan bagi pengemudi truk untuk melintas masuk ke dalam Kota Bangkinang.

”Truk tetap harus menggunakan jalan lingkar Kota Bangkinang tersebut. Karena lajur sebelahnya masih bisa digunakan. Apalagi volume truk yang melintas tidak terlalu banyak,” pungkas Taufiq. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww