Home > Berita > Riau

Rektor Unilak Ucapkan Selamat Idul Fitri ke Mahasiswanya Sekaligus Beri Paket Internet Gratis

Rektor Unilak Ucapkan Selamat Idul Fitri ke Mahasiswanya Sekaligus Beri Paket Internet Gratis

Rektor Unilak Dr Junaidi turun langsung memberikan paket sembako kepada mahasiswanya, baru-baru ini/ISTIMEWA.

Sabtu, 23 Mei 2020 09:16 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menjelang beduk ditabuh menyambut 1 Syawal atau Idul Fitri 1441 Hijriah/2020, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, Dr Junaidi SS MHum kembali membuat kebijakan dengan memberikan bantuan kepada mahasiswanya paket data internet gratis 8 GB.

Sebelumnya, pada April dan awal Mei lalu, perguruan tinggi ini dua kali memberikan paket sembako dengan total lebih dari 600 paket kepada mahasiswa dalam Program Unilak Sayang Mahasiswa.

”Paket data ini diberikan untuk mempermudah proses perkuliahan daring dan dapat digunakan bersilaturahmi daring dalam jaringan atau online, red) saat Hari Raya Idul Fitri dengan dosen dan keluarga,” kata Junaidi, sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada mahasiswa Unilak.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/23052020/potretnewscom_2smme_1874.jpgRektor Unilak Dr Junaidi beserta keluarga/ISTIMEWA

Dikatakan Junaidi saat dihubungi potretnews.com, Sabtu (23/5/2021) pagi, proses pendataan telah dibuka sejak dua pekan lalu, hingga hari penutupan pendataan ada 4500 mahasiswa yang terdata dan mendapatkan paket internet yang menggunakan kartu Telkomsel, dan ini juga bagian kerja sama Unilak dengan Telkomsel.

Menurut dia, kebijakan bantuan paket internet ini sejalan dengan kebijakan Kemendikbud RI. Mahasiswa yang menerima paket data internet diharapkan dapat mengikuti proses perkuliahan daring tanpa ada kendala keterbatasan jaringan internet.

Ditambahkan Junaidi, pembagian kuota ini bertujuan untuk meringankan dampak Covid-19 bagi mahasiswa. Selama masa pandemi, perkuliahan dilaksanakan secara online, sehingga Unilak merasa peduli terhadap kebutuhan paket internet bagi mahasiswa.

”Kami berharap pembagian paket ini dapat meringankan beban mahasiswa selama wabah corona, dan mari berdoa di bulan baik ini supaya wabah cepat berakhir,” tutur Junaidi.

Sementara itu, salah satu mahasiswi penerima paket data dari fakultas kehutanan, Dhea Kristiana Putri mengaku bersyukur mendapatkan bantuan paket data dari kampus.

”Saya berterima kasih atas kepedulian Unilak terhadap mahasiswanya. Paket data ini sangat menunjang proses perkuliahan daring. Kemarin saya juga dapat paket sembako dalam Program Unilak Sayang Mahasiswa. Semoga wabah corona cepat berlalu, saya sudah rindu sekali dengan kampus,” ujar mahasiswi semester 4 yang juga penerima beasiswa itu. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww