PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Tekan C3 Jelang Idul Fitri di Tempat Keramaian, Bhabinkamtibmas Bengkalis Lakukan Patroli dan Monitoring

Tekan C3 Jelang Idul Fitri di Tempat Keramaian, Bhabinkamtibmas Bengkalis Lakukan Patroli dan Monitoring

Bripka Deri Adrianto saat melakukan patroli dan monitoring, Kamis (21/5/2020).

Kamis, 21 Mei 2020 15:06 WIB
Muhammad Syahlizan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebagai upaya dalam meminimalisir dan menekan kemungkinan tindak kriminal C3 (curas, curat, dan curanmor), Polsek Bengkalis melakukan patroli dan monitoring di tempat keramaian.

Hal ini dilakukan oleh Brigadir Kepala Deri Adrianto SSos, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Bengkalis dan Rimba Sekampung pada Kamis (21/5/2020) pagi di Jalan Jenderal Sudirman, Tengku Umar, Pattimura dan Jalan Diponegoro.

Dalam patroli dan monitoring ini, Bripka Deri Adrianto menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang ditemuinya untuk senantiasa menggunakan masker dan senantiasa cuci tangan sebagaimana anjuran dari pemerintah.

”Kepada masyarakat kami mengharapkan agar selalu mematuhi aturan pemerintah tentunya dengan tujuan agar Covid-19 saat ini segera berakhir," kata Bripka Deri Adrianto kepada potretnews.com, Kamis (21/5/2020).

Selain itu, Bripka Deri Adrianto yang dinobatkan sebagai Bhabinkamtibmas Terbaik se-Riau pada 2017 silam ini juga berharap, dengan adanya kegiatan ini niat seorang itu untuk melakukan tindak kriminal yang bersifat melawan hukum segera hilang dari niatnya.

Didapat informasi, jika dibandingkan kondisi kota ini kala menjelang Idul Fitri pada tahun sebelumnya, tahun ini lebih kondusif dan aman.

”Ini suatu kegiatan yang positif, kan untuk kesehatan kita juga. jadi dengan cara begini orang akan mawas diri bahwa kesehatan itu lebih penting dari segala-galanya," kata Herman, seorang pedagang di Pasar Sukaramai yang baru disambangi Bripka Deri Adrianto dan Brigadir Nanra Marden.

”Bagus, setidaknya bisa memantau keadaan masyarakat seperti apa di keramaian ini sekaligus mencegah Covid-19 ini. Untuk tindak kriminal saat ini belum ada terdengar dan belum ada mendapati berita," kata seorang perempuan pedagang yang lain. "Agak greget tapi senang. Terima kasih Pak Bhabinkamtibmas," ungkap seorang remaja putri yang ikatan maskernya diperbaiki Bripka Deri Adrianto.

Pantauan media ini, beberapa warga ada yang menyimpan masker mereka di bawah jok sepeda motor, di dalam tas dan ada yang merasa terganggu saat menggunakan masker. Namun, satu keluarga Desa Pematang Duku seramai empat orang terlihat mengenakan masker, termasuk anak mereka yang bernama Bari berumur 6 dan Azlina Putri berumur 2 tahun. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www