Berbagi Berkah Ramadan, Pimpinan Unilak Antar Langsung Paket Santunan untuk 68 Anak Yatim Piatu

Berbagi Berkah Ramadan, Pimpinan Unilak Antar Langsung Paket Santunan untuk 68 Anak Yatim Piatu

Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM (baju putih) dan Ketua Pengurus Masjid Al-Fatah Unilak Kurniawan MPd menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu/ISTIMEWA.

Minggu, 10 Mei 2020 11:37 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan 1441 Hijriah/2020 M ini Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, kembali melanjutkan tradisi menebar kebaikan dan keberkahan.

Tahun ini Unilak memberikan santunan kepada 68 anak yatim piatu yang berada di sekitar lingkungan kampus, yakni di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir.

Santunan kepada anak yatim piatu itu langsung diantar oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Hardi SE MM bersama Ketua Pengurus Masjid Al-Fatah Unilak, Kurniawan MPd, pada Rabu (6/5/2020) lalu.

Wakil Rektor II Hardi melalui keterangan tertulis kepada potretnews.com, Ahad (10/5) mengatakan, penyerahan santunan anak yatim-piatu Ini telah menjadi tradisi baik tiap tahunnya di bulan Ramadan.

”Anak anak yatim piatu telah kita data, dan santunan ini langsung kita serahkan ke alamat mereka, ada yang di panti asuhan maupun di rumah rumah atau lingkungan masjid. Kita berharap dengan santunan ini dapat membuat senang dan bahagia di saat Lebaran terlebih di saat masa wabah corona. Setiap anak mendapatkan santunan 250.000 per orang,” tuturnya.

Ditambahkan Hardi, ini merupakan bentuk kepedulian Unilak bagi masyarakat sekitar bahwa keberadaan perguruan tinggi itu juga dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar Rumbai Pesisir dan Rumbai.

”Mari kita bersama-sama berlomba-lomba untuk menebarkan kebaikan terlebih di bulan puasa. Kita juga memohon doa pada anak yatim agar penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 2021mencapai target yg telah ditetapkan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Al-Fatah Unilak, Kurniawan, mengatakan sudah menjadi kewajiban umat Muslim memberi perhatian kepada anak yatim. Apalagi program menyantuni yatim piatu telah menjadi tradisi bagi Unilak sejak lama. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww