Baznas Bengkalis Bagi-Bagi Takjil Ramadan

Minggu, 10 Mei 2020 17:50 WIB
Muhammad Syahlizan
baznas-bengkalis-bagibagi-takjil-ramadanBaznas menyerahkan takjil kepada warga.

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan berbagi takjil berbuka puasa Ramadan bagi masyarakat Desa Jangkang dan Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan, Sabtu (9/5/2020) kemarin.

Kegiatan amal tersebut dipelopori oleh relawan Baznas dengan didampingi langsung Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar. Ketua Tim Relawan Baznas, Muhriandi mengatakan,

”Kegiatan amal ini wujud kepedulian kami untuk dapat saling berbagi antar sesama, apatah lagi di bulan mulia Ramadan ini kita dianjurkan untuk dapat saling berbagi dan memberi makan orang yang berpuasa,” kata Muhriandi.

Sebagaimana disabdakan Rasulullah SAW, sambung Muhriandi dalam sebuah hadis yang artinya "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga".

Mereka sebagai relawan merasa termotivasi untuk melaksanakan kegiatan ini tentunya semata-mata mengharapkan rida Allah SWT. Sementara itu Ustaz Ali Ambar dalam keterangannya menjelaskan bahwa Baznas Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan yang dipelopori oleh para relawan.

”Kegiatan amal ini tentunya sangat kita dukung. Terima kasih buat adik-adik para relawan, apatah lagi saat ini kita sedang berada dalam bulan yang segala amal saleh kita dilipat gandakan pahalanya serta bulan yang di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Artinya saat ini adalah saat yang tepat untuk kita berbuat baik dan beramal sholeh dengan saling berbagi," ucap Ali Ambar.

Namun demikian, sambung Ali Ambar kegiatan ini hendaknya tidak sekali ini saja, insya Allah dapat kita teruskan pada hari-hari selanjutnya mungkin di lokasi yang berbeda, mudah-mudahan berkah dan bermanfaat.

”Atas nama pribadi dan Baznas Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan terima kasih, Jazakumullah kepada para muzaki dan para mustahik karena sudah berbagi melalui Baznas,” pungkas Ali Ambar. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww