PotretNews.com Minggu 09 Agustus 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Nekat Kejar Satu Kotak Pop Mie Hanyut, ABK Tenggelam di Sungai Siak Pekanbaru

Nekat Kejar Satu Kotak Pop Mie Hanyut, ABK Tenggelam di Sungai Siak Pekanbaru

Petugas Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian di Sungai Siak. (ISTIMEWA)

Kamis, 07 Mei 2020 12:35 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rahmat Iswandi (20) tenggelam saat mengejar satu kotak Pop Mie yang hanyut terbawa arus Sungai Siak Pekanbaru, Riau, Kamis (7/5/2020) pagi.

Lokasi tenggelamya pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai anak buah kapal (ABK), itu tepat di Pelabuhan Bismar, Kecamatan Limapuluh.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, pihaknya pada Kamis (7/5/2020) pukul 10.30 WIB, mendapat laporan seorang ABK tenggelam ke Sungai Siak.

”Pada pukul 08.20 WIB korban bersama rekannya membuka kembes kapal, untuk melakukan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Bismar. Saat membuka kembes itu 1 kotak Pop Mie jatuh ke sungai. Kemudian tanpa disuruh oleh kru kapal yang lain, korban langsung terjun ke sungai untuk selamatkan 1 kotak Pop Mie tersebut," kata Kukuh Kamis (7/5/2020), dilansir GoRiau.com.

Saat korban terjun, kemudian rekannya turut ikut terjun ke sungai, untuk membantu korban. Melihat kedua anak itu terjun ke sungai hanya karena satu kotak Pop Mie, salah satu ABK kapal lainnya meneriaki jangan mengejar pop mie yang jatuh.

”Setelah 100 meter, keduanya berhasil mendapatkan Pop Mie yang hanyut, namun Pop Mie tersebut hancur, lalu rekannya naik ke atas lalu mengajak korban naik, tapi korban tetap bersikeras menyelamatkan Pop Mie itu. Tidak berapa lama, korban menghilang di dalam sungai," lanjut Kukuh.

Kemudian sekitar pukul 10.40 WIB, Basarnas Pekanbaru mengerahkan 5 orang personel dilengkapi dengan alat untuk melakukan pencarian korban di Sungai Siak.

”Saat ini, Tim Operasi Ketupat dan Covid-19 Dit Polairud Polda Riau beserta Basarnas, dan Polsek KP3 melakukan pencarian korban Rahmat Uswandi di sekitaran Pelabuhan Bismar dan Pelabuhan Pekanraya,” pungkas Kukuh. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
Loading...
www www