PotretNews.com Senin 10 Agustus 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Pengemudi Mobil Pelat Merah di Riau Menolak Diperiksa di Pos Perbatasan: Kita Sama-Sama Petugas!

Pengemudi Mobil Pelat Merah di Riau Menolak Diperiksa di Pos Perbatasan: Kita Sama-Sama Petugas!

Mobil Avanza pelat merah yang pengemudinya menolak diperiksa. (TRIBUNNEWS.com)

Selasa, 05 Mei 2020 14:03 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Ada saja warga yang berusaha untuk melanggar aturan di masa pendemi virus corona atau Covid-19 seperti sekarang.

Pengemudi Toyota Avanza pelat merah sempat bikin ulah ketika menolak diperiksa oleh petugas posko pemeriksaan di perbatasan Siak dan Bengkalis, Riau.

Hal ini dijelaskan oleh Rudi, salah satu petugas posko perbatasan Siak dan Bengkalis, desa Siput, Siak Kecil, (4/5/20). Menurut Rudi, saat dirinya bertugas petang kemarin sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebuah Avanza dinas berpelat merah melintas dari arah Kota Pekanbaru masuk wilayah Bengkalis. Petugas di perbatasan langsung melakukan pemberhentian dan akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Anehnya, pengemudi saat itu menolak untuk diperiksa.

”Waktu itu petugas Dishub menyampaikan akan memeriksanya namun pengemudi menolak," ujarnya. "Pengemudi Avanza tersebut mengaku dari Pekanbaru, bahkan pengemudi tersebut mengatakan kita sama-sama petugas kepada petugas Dishub di sana," terang Rudi, dilansir dari gridoto.com.

Mendengar jawaban ini Rudi yang betugas pengamanan di sana langsung menghampiri pengemudi tersebut. "Saya sampaikan kepada pengemudi tersebut kalau tidak mau diperiksa lebih baik kita bubarkan sajalah posko ini Pak," ujar rudi. "Setelah saya bilang seperti itu pengenmudi baru bersedia untuk diperiksa," tambah Rudi.

Menurut Rudi, dengan kondisi pandemi yang terjadi saat ini, seharusnya membuat masyarakat sadar dan menaati aturan yang berlaku dari pemerintah, apalagi mereka yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS).

”Seharusnya dia tidak boleh seperti itu. Kami di pos di sini menjalankan tugas, sesuai perintah. Anehnya saat mau diperiksa oleh petugas keamanan, Dia bilang kita sama-sama petugas," ujar Rudi. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Siak, Umum
Loading...
www www