PotretNews.com Rabu 23 September 2020

Upacara Peringatan Hardiknas 2020 di Bengkalis Ditiadakan, Perayaannya Diisi Diknas dengan Bagi-Bagi Sembako

Upacara Peringatan Hardiknas 2020 di Bengkalis Ditiadakan, Perayaannya Diisi Diknas dengan Bagi-Bagi Sembako

Sekretaris Disdik Bengkalis Agusilfridimalis kala menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Sungaibatang, Ahad (3/5/2020).

Minggu, 03 Mei 2020 22:49 WIB
Muhammad Syahlizan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Mengikuti arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Riau, mediakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020.

Untuk merayakannya, Disdik mengisi kegiatan dengan bagi-bagi sembako yang disalurkan kepada sejumlah elemen masyarakat Ahad (3/5/2020).

Pembagian paket ini dilakukan Sekretaris Disdik Bengkalis Agusilfridimalis besama Kepala Subbagian Keuangan Disdik, Erlita, Perwakilan Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Bengkalis, sejumlah kepala sekolah serta guru.

Selain itu Sekretaris Camat Bengkalis, Rafli Kurniawan bersama Kepala Desa Sungaibatang, Faisal pun ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Pembagian paket rencananya bakal dilakukan beberapa hari di sejumlah tempat yang berbeda, kali ini Sekretaris Disdik bersama rumbongan membagikannya di desa pemekaran tersebut. Penyerahannya pun dilakukan langsung ke rumah-rumah masyarakat penerima bantuan.

”Kita bagikan langsung ke rumah-rumah, kita ingin terjun langsung melihat kondisi penerima bantuan yang kita berikan agar tepat sasaran,” ujar Sekretaris Disdik Agusilfridimalis.

Agus menyebut Hardiknas yang jatuh tepat pada bulan Ramadan ini, tepat sekali digunakan untuk berbagi, apalagi di tengah pandemi Corona seperti ini pasti banyak yang membutuhkan. ”Hardiknas kali ini tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini negeri sedang dilanda wabah. Dan momen ini sekaligus bulan Ramadhan sangat tepat untuk kami berbagi," pungkasnya.

Dana untuk membelikan bahan makanan yang diberikan kepada masyarakat diperoleh dari sumbangan pegawai Disdik bersama guru di Kabupaten Bengkalis. ”Alhamdulillah, kita memperoleh dana dari pegawai Disdik dan juga guru-guru yang ada di Kabupaten Bengkalis. Respons mereka semua sangat positif, sehingga akhirnya berjalanlah kegiatan ini,” kata Agus.

Selain masyarakat, pembagian sembako nantinya juga akan diberikan kepada sejumlah guru honorer yang membutuhkan. ”Kita juga memperhatikan lingkungan sekitar kita, juga ada guru yang akan kita bagikan nantinya. Seperti guru yang sedang sakit, janda dan yang benar-benar membutuhkan,” terangnya.

Agus berharap agar bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima sehingga sedikit meringankan beban di tengah pendemi corona ini. ”Indahnya berbagi di bulan Ramadan, Semoga berkah, bantuan sembako bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww