PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Politik

Bukan Hoaks, DPP PAN Dukung Anton Saragih dan Rospita Sitorus di Pilkada Simalungun

Bukan Hoaks, DPP PAN Dukung Anton Saragih dan Rospita Sitorus di Pilkada Simalungun

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. (INTERNET)

Minggu, 03 Mei 2020 17:21 WIB
Mario Abdillah Khair

POTRETNEWS.com — Sejumlah figur yang berharap bisa mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, lewat Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya bakal ”gigit jari”.

Alasannya, sejak Sabtu (2/5/2020) telah beredar di media sosial dan WhatSapp, surat dukungan maju di pilkada untuk pasangan Dr H Anton Achmad Saragih sebagai calon bupati dan Rospita Sitorus sebagai calon wakil bupati.

Surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno tertanggal 29 April 2020 Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/034/IV/2020 tersebut, tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun.

Wakil Ketua Umum DPP PAN sekaligus juru bicara partai itu, Viva Yoga Mauladi yang dikonfirmasi potretnews.com, Ahad (3/5/2020) siang dari Pekanbaru, membenarkan bahwa gambar SK persetujuan terhadap Anton dan Rospita untuk mengikuti Pilkada Simalungun yang beredar sejak kemarin di media sosial merupakan SK yang dibuat DPP PAN.

”Setelah mempertimbangkan seluruh aspek, DPP PAN akhirnya memberikan dukungan kepada Haji Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus,” kata Viva Yoga.

Untuk diketahui, Anton Achmad Saragih merupakan saudara kandung Bupati Simalungun JR Saragih dan Rospita Sitorus adalah Anggota DPRD Simalungun Periode 2019-2024 dari PDIP Perjuangan. Rospita sudah dua periode sebagai DPRD dari dapil VI Simalungun. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Politik
Loading...
www www