PotretNews.com Rabu 23 September 2020

Tim Ber-APD Lengkap Tracing Keluarga Pasien Corona yang Meninggal di Duri

Tim Ber-APD Lengkap <i>Tracing</i> Keluarga Pasien Corona yang Meninggal di Duri

Gambar hanya ilustrasi. (MSN)

Sabtu, 02 Mei 2020 19:04 WIB

DURI, POTRETNEWS.com — Kediaman Almarhumah NI (59) satu dari dua Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, pertengahan April 2020 lalu, Sabtu (2/5/2020) siang tampak ramai.

Di sekitar rumah itu terlihat 1 unit ambulans dan 1 unit mobil patroli Polsek Mandau beserta petugas yang mengunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Usut punya usut ternyata kedatangan sejumlah petugas ini untuk melakukan tracking kepada keluarga yang kontrak erat dengan almh lantaran hasil swab almarhumah positif Covid-19.

”Kedatangan kita ke sini untuk memberitahu keluarga bahwa hasil swab-nya positif. Sekaligus melakukan pengambilan sampel swab. Untuk keterangan resminya nanti kami berikan,” kata Direktur RSUD Mandau, dr Sri Sadono Mulyanto yang ditemui di lapangan.

Lebih lanjut, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota, dr Anggie Siswelly juga membenarkan hasil swab NI positif Covid-19. Makanya seluruh anggota keluarga termasuk kerabat yang kontak erat dengan almarhumah langsung diambil sampel swab-nya.

”Ada 12 keluarga dan kerabat yang diambil sampel swab-nya," ujar dr Anggie singkat. Sementara itu, Lurah Airjamban, Zama Riko Dakanahay yang juga berada di TKP mengatakan mengetahui pasien NI positif Covid-19 dari tim Gugus Covid-19 Kecamatan Mandau hingga langsung ke rumah almarhumah.

”Hasil swab dinyatakan positif Covid-19. Makanya tim penanganan Covid langsung melakukan tes swab ke keluarga yang kontrak langsung. Ada 12 orang yang kontrak erat dengan almarhumah,” jelasnya.

Disampaikan Zama Riko dengan ditemukannya kasus positif di Mandau ini warga diharapkan lebih waspada. Tidak pandang enteng virus ini dan tidak pandang remeh anjuran pemerintah. "Tingkatkan lagi kewaspadaan. Virusnya sudah ke mana-mana. Laksanakan pola hidup bersih, hindari kerumunan dan jaga jarak jika berada di luar,” imbaunya. ***

DICARI CALON REPORTER

untuk wilayah:

1. Kabupaten Indragiri Hulu
2. Kabupaten Siak
3. Kota Pekanbaru
4. Duri, Kecamatan Mandau

Peminat serius silakan kirim lamaran disertai fotokopi KTP 
via email potretnewsmedia@gmail.com atau WA redaksi di nomor telepon 0813-6522-0021 (format PDF). ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww