Pernah Tangani PDP yang Sudah Meninggal, Satu Dokter RSUD Bengkalis Positif Terinfeksi Virus Corona

Pernah Tangani PDP yang Sudah Meninggal, Satu Dokter RSUD Bengkalis Positif Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi. (INTERNET)

Sabtu, 02 Mei 2020 07:14 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kepala Dinas Kesehatan dan juga Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bengkalis Ersan Saputra TH mengatakan, berdasarkan hasil swab salah seorang dokter yang bertugas di RSUD Bengkalis positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

”Sedang kita tracing (lacak) di mana tertularnya. Saat bertugas di RSUD Bengkalis atau di tempat lain. Insya Allah siang ini kita akan adakan konferensi pers. Mohon bersabar” jelas Ersan melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Dijelaskannya, dokter tersebut merupakan bagian dari sejumlah tenaga medis yang merawat NZ (59). NZ salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Sungaialam Kecamatan Bengkalis, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu yang swab-nya negatif. Masih menurut Ersan, bersama tenaga medis lainnya yang merawat NZ, dokter tersebut juga sempat sempat dikarantina.

”Hasil swab pertamanya invalid (tidak valid). Sementara yang kedua negatif. Tapi hasil swab yang ketiga positif. Kita akan lacak di mana mana tertularnya. Sebab dari waktu meninggalnya NZ, sudah lewat waktu 14 hari. Pagi ini akan kita tracing,” pungkasnya. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww