PotretNews.com Rabu 23 September 2020
Home > Berita > Dumai

Duh, belum Ada Satu pun Pasien Positif Corona di Dumai yang Dinyatakan Sembuh

Duh, belum Ada Satu pun Pasien Positif Corona di Dumai yang Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 01 Mei 2020 17:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tim Satgas Gugus Penanganan Covid-19 Riau tengah memberikan perhatian khusus kepada Kota Dumai yang merupakan salah satu penyumbang kasus positif Corona di provinsi ini.

Ini disebabkan dari adanya kasus positif di Dumai belum ada satu pun pasien yang dinyatakan sembuh. Kasus pasien positif di menunjukan tren kurang baik.

”Dari semua daerah saat ini yang menjadi perhatian kita adalah kasus Covid-19 di Kota Dumai," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yovi, Jumat (1/5/2020).

Dia mengatakan, tim medis sudah beberapa kali melakukan tes swab para pasien. Sebelum dites swab, mereka terlebih dahulu mendapat penanganan pengobatan dari para medis. Untuk dinyatakan sembuh, pasien harus mendapatkan dua kali swab berturut-turut dengan hasil yang negatif.

”Kita sudah beberapa kali menguji sampel pasien positif Covid-19 di sana, namun hasilnya menunjukan positif, positif dan selalu positif," ungkapnya, dilansir dari sindonews.

Kasus positif corona di Kota Dumai saat ini adalah 10 kasus. Salah satu klaster yang menjadi perhatian di Dumai adalah nakes (tenaga kesehatan). Yakni, ada empat nakes yang terdiri dari 2 dokter, satu perawat dan satu orang administrasi puskesmas dinyatakan terjangkit corona. Mereka merupakan sebagian Nakes yang mengikuti pertemuan antara tenaga medis di Dumai beberapa waktu lalu.

”Kita berharap kasus positif di Dumai bisa segera sembuh, sehingga pergerakan angka kesembuhan pasien positif di Riau bisa lebih cepat,” harapnya.

Saat ini di Riau, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) adalah 52.669. Jumlah ODP yang sudah selesai pemantauan adalah 40.999 dan dalam proses pemantauan 11.674 orang.

Sementara jumlah total PDP 653 dengan 362 sudah boleh pulang dan meninggal 86 orang. Sementara total pasien positif corona Riau adalah 41 orang dengan rincian 22 dirawat 15 sembuh dan 4 pasien meninggal dunia. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Dumai, Umum
wwwwww