Setiap Lurah di Pekanbaru Dibekali Uang Rp100 Juta untuk Tangani Covid-19

Setiap Lurah di Pekanbaru Dibekali Uang Rp100 Juta untuk Tangani Covid-19

Ilustrasi. (INTERNET)

Kamis, 30 April 2020 15:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Setiap lurah di Kota Pekanbaru dibekali oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau uang Rp100 juta untuk melakukan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Uang itu difungsikan untuk pendataan dan segala keperluan aparatur kelurahan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

”Dana tersebut sudah kami kirim melalui kas daerah Kota Pekanbaru. Satu kelurahan dapat Rp 100 juta," ujar Asisten III Setda Provinsi Riau, Syahrial Abdi, Kamis (30/4/2020).

Syahrial menjelaskan, jumlah total yang dikirim ke semua kelurahan di Pekanbaru yaitu Rp8,3 miliar. Uang itu diberikan lantaran Kota Pekanbaru memberlakukan PSBB.

”Bantuan khusus ini diberikan terlebih dahulu kepada Kota Pekanbaru dengan total Rp8,3 miliar. Karena Pekanbaru telah melaksanakan PSBB," ucapnya, dilansir dari merdeka.com.

Karena uang itu sudah dikirim, Syahrial berharap pihak Ketua RT dan RW bisa bekerja maksimal. Syahrial percaya bahwa kelurahan punya kemampuan dan daya yang kuat untuk mengkoordinasikan semua potensi dan dinamika yang ada di masyarakat.

”Melalui bantuan keuangan khusus ini, operasi lurah, kepala desa dan camat untuk memastikan penanganan virus corona bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww