PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Pelalawan

2 PDP Meninggal di Pelalawan Hasil Swab Negatif Corona

2 PDP Meninggal di Pelalawan Hasil <i>Swab</i> Negatif Corona

Ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 24 April 2020 17:33 WIB
Ishar D

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Riau, mengumumkan dua pasien dalam pengawasan yang meninggal dinyatakan negatif corona (Covid-19).

Kabar baik juga diterima tiga pasien yang masih hidup karena hasil swap yang telah diterima dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) semuanya negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril mengatakan, dengan keluarnya hasil swap kelima PDP, tentu bisa menenangkan psikologis keluarga dan masyarakat daerah itu, terutama yang pernah kontak erat dengan pasien.

Diuraikan Asril, dua pasien yang telah meninggal dunia berinisial CN dan DF. Sementara sedang berjuang untuk sembuh yakni WS dan YG. Keduanya tengah mendapat perawatan intensif di RSUD Selasih Pangkalankerinci. Adapun pasien terakhir berinisial JG sudah dinyatakan sembuh.

”Dengan turunnya hasil swap dari Kemenkes RI yang menyatakan lima sampel kita kirimkan hasilnya negatif, tentu bisa menjawab keresahan masyarakat selama ini,” katanya, Jumat (24/4/2020) kepada sejumlah wartawan.

Seorang warga Pangkalankerinci, Suherman termasuk yang senang mendengar hasil swab lima PDP negatif corona. Namun pada bagian lain dia mengaku kecewa dengan lambatnya turun hasil swap itu sehingga membuat masyarakat resah.

”Masyarakat awam beranggapan kalau PDP sudah pasti terjangkit virus corona. Apalagi PDP yang meninggal dimakamkan mengikuti protokol tertinggi Covid-19, yakni petugas menggunakan alat pelindung diri. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pelalawan, Umum
Loading...
www www