Home > Berita > Umum

Puluhan Pengemudi Ojek Online di Pekanbaru Dapat Bantuan Sembako dari Rumah Yatim

Puluhan Pengemudi Ojek <i>Online</i> di Pekanbaru Dapat Bantuan Sembako dari Rumah Yatim

Suasana penyerahan bantuan dari Rumah Yatim Cabang Riau (kanan) kepada perwakilan ojek online.

Sabtu, 04 April 2020 15:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah yang diterapkan oleh pemerintah sejak meluasnya wabah corona di Indonesia, sangat dirasakan dampaknya oleh mereka yang berpenghasilan harian.

Pengemudi ojek online misalnya, sejak banyak perusahaan memutuskan WFH, penghasilan mereka menjadi menurun sebab sepinya penumpang.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan 41 paket sembako kepada para pengemudi ojek online (ojol). Seluruh paket sembako diterima langsung oleh pengemudi ojek online di Kantor Gojek, Jalan Jenderal Sudirman No.88, Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyandamai, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Burhan mengatakan, dengan meningkatnya wabah virus Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian, salah satunya masyarakat berpenghasilan harian khususnya pengemudi ojol.

”Saat ini ojol mengalami penurunan pendapatan karena masyarakat sudah mulai tidak beraktivitas seperti biasa, sesuai imbauan pemerintah sehingga mereka layak dibantu sebagai salah satu pejuang di garda terdepan dan Rumah Yatim sendiri memberikan bantuan bahan pokok sebagai bentuk apresiasi untuk keperluan sehari-hari," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima potretnews.com pada Sabtu.

Salah satu pengemudi Gojek, Sabliani (56) mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh para donatur melalui Rumah Yatim.

”Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim, apalagi pada saat wabah Corona ini, bantuan ini sangat membantu saya. Semoga semakin banyak donatur agar semakin banyak yang dibantu oleh Rumah Yatim,” ujarnya. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww