Home > Berita > Riau

Kasus Positif Corona di Riau Bertambah 1 Lagi, Pasien Pernah Ikut Tablig Akbar di Malaysia

Kasus Positif Corona di Riau Bertambah 1 Lagi, Pasien Pernah Ikut Tablig Akbar di Malaysia

Ilustrasi. (LIPUTAN6.com)

Minggu, 29 Maret 2020 18:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi Riau memperbarui data kasus baru positif Virus Corona atau Covid-19 setelah seorang warga Pekanbaru berinisial AH yang berusia 42 tahun dinyatakan terinfeksi. Pasien tadi menjadi orang kedua yang berstatus positif. Sebelum dia, penduduk kota yang sama berinisial M (63), diumumkan sebagai kasus pertama Covid-19 di wilayah ini.

BERITA TERKAIT:

* Virus Corona Masuk Riau, Satu Warganya Terjangkit dan Sedang Dirawat di RSUD Arifin Achmad

Informasi diperoleh menyebutkan, belum lama ini AH dan M mengikuti tablig akbar di Malaysia. Namun M sudah lebih dulu dirawat di RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru.

Penambahan pasien positif Corona dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Corona Riau, dr Indra Yopi pada Ahad (29/3/2020). ”Iya, bertambah satu lagi, berarti ada dua kasus pasien positif Corona di Riau. Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD Arifin Achmad,” kata Indra, Ahad sore.

Pasien Pertama Sembuh
Sementara itu, pasien kasus pertama yang sebelumnya dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru (berinisial M) sudah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke rumahnya bersama keluarga.

”Alhamdulillah untuk yang sebelumnya sudah sembuh dan hari ini sudah pulang ke rumahnya,” imbuhnya. Indra mengimbau masyarakat agar jangan lagi berkumpul-kumpul. Karena dia melihat di kawasan Jalan Arifin Ahmad masih ada yang kongko-kongko.

”Jaga jarak atau prosedur social distancing harus diterapkan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar. Jangan lagi sampai ada penambahan. Mudah-mudahan kita dapat melalui musibah ini,” demikian keterangan Indra Yopi. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Breaking News: 2 Warga Riau Positif Corona, Mereka Pernah Ikut Tabligh Akbar di Malaysia”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww