PotretNews.com Selasa 31 Maret 2020
Home >  Berita >  Umum

Kembali ke Kampung Halaman via Bandara Pekanbaru, 13 Warga Sidempuan Peserta Ijtima di Gowa Sulsel Kini Dikarantina

Kembali ke Kampung Halaman via Bandara Pekanbaru, 13 Warga Sidempuan Peserta Ijtima di Gowa Sulsel Kini Dikarantina

Ilustrasi. (ANTARA)

Kamis, 26 Maret 2020 11:17 WIB

POTRETNEWS.com — Sebanyak 13 orang yang menjadi peserta Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah tiba, Senin (23/3) pagi, di Kota Padangsiempuan (Psp). Mereka pun langsung menjalani pemeriksaan di UPTD Puskesmas Batunadua, Kecamatan Padangsidempuan Batunadua.

Peserta Ijtima ini, berangkat dari Gowa pada Ahad (22/3/2020) kemarin. Menuju Pekanbaru, Provinsi Riau. Dan selanjutnya lewat darat ke Kota Padangsidimpuan. Empat orang di antara mereka, merupakan warga Tapanuli Selatan, dan selebihnya menetap sebagai warga Kota Padangsidempuan.

Tiba pada pukul 06.30 WIB, mereka langsung diarahkan ke UPTD puskesmas tersebut. Petugas kesehatan pun menyemprotkan disinfektan pada kendaraan mereka, selanjutnya pemeriksaan suhu tubuh masing-masingnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan, semuanya dinyatakan negatif dari Corona Virus Disease (Covid-19). Dan dijadikan orang dalam pemantauan (ODP) selama 14 hari ke depan. Di tengah wabah virus Corona menjadi pandemi global. Yang menyebar ke berbagai negara.

Diketahui, peserta Ijtima Ulama menjadi perhatian pemerintah sebab dalam kegiatan itu, mempertemukan banyak orang dari berbagai negara, se-Asia. Meskipun belakangan pelaksanaan yang dijadwalkan 19-22 Maret ini, telah ditunda. Dan para peserta kembali ke daerah masing-masing.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padangsidempuan sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini, akan memantau kepulangan warga dari luar daerah, termasuk jemaah yang ikut Ijtima Ulama Zona Asia 2020 di Gowa, Sulawesi Selatan, baru-baru ini. ***

Berita ini telah terbit di faseberita.id dengan judul ”13 Warga Sidimpuan Peserta Ijtima di Gowa Sulsel ODP”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Pekanbaru
Loading...
www www