Home > Berita > Umum

Satu Penumpang Tujuan Jakarta yang Baru Berkunjung dari Kuansing Tak Diizinkan Terbang karena Miliki Gejala Mirip Corona

Satu Penumpang Tujuan Jakarta yang Baru Berkunjung dari Kuansing Tak Diizinkan Terbang karena Miliki Gejala Mirip Corona

Warga yang memiliki gejala mirip terinfeksi virus Corona atau Covid-19 diamankan petugas Bandara SSK II Pekanbaru.

Selasa, 24 Maret 2020 14:12 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Satu calon penumpang tujuan Jakarta diamankan petugas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau.

Perjalanan warga berjenis kelamin pria ini dihentikan karena memiliki gejala mirip terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru, Syarifuddin Saragih mengatakan calon penumpang itu diamankan saat hendak terbang ke Jakarta. Namun, petugas mendeteksi calon penumpang memiliki gejala mirip Corona.

”Hasil pemeriksaan Avsec yang berangkat ke Jakarta terdeteksi suhu tubuh calon penumpang itu 38 derajat dan diobservasi ada gejala Covid-19," kata Syarifuddin Saragih Selasa (24/3/2020).

Dia menjelaskan, bahwa calon penumpang itu merupakan warga Jakarta. Dia baru saja melakukan kunjungan ke rumah keluarga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kemudian, pada 24 Maret 2020 pukul 17.00 WIB, calon penumpang itu sampai Bandara SSK Pekanbaru dengan rencana pulang ke Jakarta.

Setelah petugas mendekteksi calon penumpang ada gejala corona, pria itu diminta untuk bersedia dibawa ke rumah sakit. Setelah berdialog, pria tersebut akhirnya bersedia dibawa untuk diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan Corona.

”Saat dibawa, yang bersangkutan kooperatif. Saat ini, pasien sudah ditangani di salah satu rumah sakit,” pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di okezone.com dengan judul ”Miliki Gejala Corona, Calon Penumpang di Bandara Pekanbaru Dibawa ke Rumah Sakit”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kuansing, Pekanbaru
wwwwww