Polisi Bubarkan Kumpul-Kumpul Warga di Pekanbaru, Termasuk yang Sedang Nongkrong di Tepi Sungai

Polisi Bubarkan Kumpul-Kumpul Warga di Pekanbaru, Termasuk yang Sedang Nongkrong di Tepi Sungai

Kumpul-kumpul warga yang dibubarkan polisi di Pekanbaru. (OKEZONE.com)

Selasa, 24 Maret 2020 12:38 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sekelompok orang yang sedang berkumpul pada beberapa lokasi di Pekanbaru, dibubarkan tim Polda Riau.

Langkah tersebut sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Corona dari social distancing. Kegiatan pembubaran kelompok warga dilakukan polisi dari malam hingga dini hari.

Operasi ini dipimpin Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi. Polisi meminta agar warga pulang ke rumah. ”Kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto Selasa (24/03/2020).

Kawasan yang di sasar polisi adalah seputaran Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jendral A Yani, Jalan Riau, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Arifin Ahmad.

Kegiatan ini juga melibatkan personel Brimob. Selain di darat, operasi ”razia” Covid-19 ini juga dilakukan tim Direktorat Polisi Air Polda Riau. Sejumlah warga yang berkumpul di sungai maupun di tepi sungai dibuarkan polisi.

”Ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat di Riau. Kita harus melakukan upaya dan tindakan nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, oleh karenanya mari kita wujudkan itu secara bersama,” papar Juru Bicara Polda Riau.

Untuk penanganan virus Corona, Polda Riau mengerahkan sebanyak 1200 personel. ***

Berita ini telah terbit di okezone.com dengan judul ”Cegah Penyebaran Corona, Polda Riau Bubarkan Kerumanan Orang”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww