PotretNews.com Rabu 27 Mei 2020
Home >  Berita >  Riau

Wisuda Umri pada April Ditunda untuk Mencegah Virus Corona

Senin, 16 Maret 2020 22:30 WIB
Muhamad Maulana
wisuda-umri-pada-april-ditunda-untuk-mencegah-virus-corona Rektor Umri, Mubarak (dua dari kanan/baju merah jambu) didampingi para wakil rektor saat menggelar konferensi pers di kampus utama, Senin (16/3/2020).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 saat ini, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) memutuskan untuk menunda prosesi wisuda mahasiswa yang seharusnya dilaksanakan 4 April 2020. Namun, meski ditunda hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian, para mahasiswa yang telah dinyatakan lulus bisa mengambil ijazah.

”Sehubungan dengan hasil rapat pimpinan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), dalam upaya pencegahan terhadap wabah virus Corona (Covid-19), maka dapat kami sampaikan informasi perihal Wisuda XVIII pada April tahun 2020 ditunda," kata Rektor Umri, Mubarak.

Meskipun begitu, kata Mubarak bagi para wisudawan yang ingin mengikuti prosesi wisuda di bulan Oktober, bisa mendaftarkan kembali.

Untuk itu, seluruh dekan dapat menyampaikan informasi tersebut kepada wisudawan/ti di lingkungan fakultas masing-masing. ”Meski prosesi wisuda ditunda, namun hak-hak mahasiswa tetap diberikan seperti pengambilan ijazah, transkip, SKPI beserta legalisirnya dapat diambil di BAAK pada tanggal 4 April 2020," tuturnya.

Mubarak menyebut, akibat kasus penyebaran virus corona di Indonesia, sebenarnya bukan hanya proses wisuda para mahasiswa Umri yang ditunda, tetapi juga menyebabkan peresmian gedung kuliah baru di kampus utama ditunda.

”Jadi tidak hanya wisuda saja, peresmian gedung perkuliahan empat lantai dan tablig akbar oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir MA, juga ditunda," sambungnya.

Untuk diketahui, Umri telah memutuskan untuk meliburkan aktivitas perkuliahan selama dua pekan terhitung mulai tanggal 17-31 Maret 2020. Langkah ini dilakukan pihak kampus sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Keputusan untuk meliburkan aktivitas tatap muka dengan dosen dilakukan menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo serta Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nomor 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19.

”Sebagai gantinya, para mahasiswa Umri disemua program studi diharuskan untuk mengerjakan tugas kampus melalui E-Learning (belajar online) dengan menggunakan Google Classroom yang ditunjang oleh media komunikasi WhatsApp Grup setiap mata kuliah,” pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
Loading...
www www