Home > Berita > Riau

Tim Promosi Umri Sambangi SMA/SMK se-Riau, Tawarkan Praktikum ke Universitas Kelantan

Kamis, 20 Februari 2020 22:15 WIB
Muhamad Maulana
tim-promosi-umri-sambangi-smasmk-seriau-tawarkan-praktikum-ke-universitas-kelantanKetua Promosi Fikom Umri Asrinda Amalia dan tim saat sosialisasi ke salah satu sekolah di Pekanbaru.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dalam upaya meningkatkan minat pelajar yang ada di Riau untuk berkuliah di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), tim promosi kampus terus melaukan roadshow dan sosialisasi ke beberapa daerah.

Ketua Promosi Fakultas Ilmu Komunikasi Umri, Asrinda Amalia mengatakan tim dari seluruh program studi (prodi) yang ada di Umri tengah roadshow dan sosialisasi ke SMA dan SMK.

”Selain terus menjaga silaturahmi, hari ini tim dari Prodi Ilmu Komunikasi Umri sudah berjalan di Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu. Sementara untuk Pekanbaru tadi kami roadshow ke SMK 6 Pekanbaru dan SMK Taruna,” katanya.

Wanita yang mengenyam pendidikan S-2 di Universitas Indonesia ini mengatakan, saat melakukan roadshow dan sosialisasi, seluruh sekolah yang didatangi sangat menyambut baik dan positif.

Pada pertemuan dengan pihak sekolah, ucap Asrinda, pihak universitas juga menawarkan keunggulan yang berbeda dibandingkan perguruan tinggi lainnya yang ada di Riau.

”Mengapa kita melakukan roadshow? Tentunya kami berharap para pelajar akan tertarik masuk ke Umri setelah lulus sekolah. Nah keunggulan yang kami tawarkan tadi yakni akan adanya praktikum ke luar negeri,” ujarnya.

Masih kata Asrinda, praktikum perdana ke luar negeri yang dimaksud nantinya, para mahasiswa akan menjalani pertukaran mahasiswa antara mahasiswa Universitas Kelantan Malaysia dengan Umri.

”Dalam waktu dekat kita akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Kelantan Malaysia. Ini dilakukan bagi para mahasiswa yang ada di Fakultas Prodi Ilmu Komunikasi Umri,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah nantinya praktikum dan pertukaran mahasiswa Umri ke Malaysia tersebut hanya diperuntukan bagi mahasiswa baru, Asrinda menyebutn akan terlebih dahulu menyepakatinya.

”Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa. Jika memungkinkan tentu akan dilakukan untuk para mahasiswa yang sedang berjalan dan mahasiswa baru,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada tahun ajaran 2019-2020 lalu, sedikitnya ada 2.000 mahasiswa yang mendaftarkan diri masuk ke Umri. Bahkan, untuk tahun 2020-2021, penerimaan mahasiswa baru di Umri ditargetkan bisa mencapai angka 3.500 orang.

Bermodal mengantongi akreditasi B baik secara institusi maupun prodi, saat ini ada sebanyak 8 Fakultas dan 25 program studi yang bisa dipilih oleh para mahasiswa baru.

Untuk penerimaan mahasiswa baru sudah dibuka sejak tanggal 6 Januari hingga 5 September 2020. Bagi para mahasiswa baru bisa membuka website resmi UMRI di daftar.umri.ac.id.

Pendaftaran juga dibuka dalam 3 gelombang dan 6 jalur penerimaan di antaranya Jalur Umum, Jalur Perserikatan Muhammadiyah, Jalur Prestasi, Jalur Beasiswa Tahfiz Alquran, Jalur Saudara, Jalur Sekolah, Pesantren dan Keluarga Guru. **

Kategori : Riau, Umum
wwwwww