Pulang dari Pekanbaru, Seorang Anggota DPRD DKI Jakarta Dikabarkan Alami Gejala Mirip Terkena Virus Corona

Pulang dari Pekanbaru, Seorang Anggota DPRD DKI Jakarta Dikabarkan Alami Gejala Mirip Terkena Virus Corona

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (INTERNET)

Senin, 16 Maret 2020 19:46 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Gejala mirip terkena virus corona (Covid-19) dikabarkan dialami seorang Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Penularannya diperkirakan terjadi saat anggota dewan berada di Pekanbaru, Riau. Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gilbert Simanjuntak. Lantaran adanya dugaan tersebut, banyak anggota DPRD yang disebut tak masuk bekerja. Mereka dan Gilbert sendiri melakukan karantina diri atau self isolation.

”Betul, kita self isolation jadinya," ujar Gilbert saat dihubungi pada Senin (16/3/2020). Para anggota DPRD DKI diketahui pergi ke Pekanbaru pada Kamis (12/3/2020) lalu dan pulang belum lama ini.

Di sana, kata Gilbert, mereka melakukan kunjungan kerja (kunker) dan menghadiri pernikahan anggota dewan dari Fraksi Nasdem Jupiter.

Suspect setelah dari Pekanbaru. Kunker. Pas juga kawinan Jupiter," jelasnya. Ia menyebut, saat ini anggota dewan itu tengah diperiksa dan menunggu hasilnya dari laboratorium.

Jika hasilnya negatif, Gilbert menyatakan, ia dan rekannya yang lain bisa kembali memulai aktivitas sebagai anggota dewan seperti biasa.

”Kita masih menunggu hasil lab-nya. Kalau negatif kita masuk segera. Kalau positif bisa jadi dua pekan sesuai protokol self isolation,” pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di suara.com dengan judul ”Ada Anggota Suspect Corona Setelah dari Pekanbaru, DPRD DKI Karantina Diri”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww