Murid SD-SMP di Pekanbaru Diliburkan, Nasib Pelajar SMA belum Jelas

Murid SD-SMP di Pekanbaru Diliburkan, Nasib Pelajar SMA belum Jelas

Ilustrasi. (DETIK.com)

Minggu, 15 Maret 2020 17:40 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Demi mencegah penyebaran wabah virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru telah memutuskan untuk meliburkan SD dan SMP. Sementara untuk setingkat SMA dan sederajat akan ditentukan malam ini.

”Kita sudah melihat perkembangan soal pendidikan ini dalam antisipasi virus Corona. Malam ini saya akan rapat dengan Dinas Pendidikan dan juga dari Depag untuk peserta didik SMA sederajat,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Ahad (15/3/2020).

Syamsuar menjelaskan, rapat malam ini akan membahas hal tersebut dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona. Mengingat dunia pendidikan juga ada yang di bawah Depag, sehingga diperlukan koordinasi dalam pengambilan keputusan.

”Kan bukan hanya SMA saja, ada sekolah yang di bawah Depag. Makanya kita malam ini akan membahas hal itu," kata Syamsuar.

Menurut gubernur, masyarakat diminta bersabar untuk mendapatkan hasil keputusan rapat tersebut yang baru malam ini akan dibahas. Walau gubernur sudah mengetahui jika pada SD, SMP dan perguruan tinggi telah meliburkan aktivitasnya di kelas.

”Jadi mohon bersabar dulu, nanti malam akan segera kami umumkan hasilnya. Saya harapkan masyarakat jangan panik, dan selalu jaga kesehatan dan menghindari tempat keramaian,” pungkas Syamsuar. ***

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul ”SD-SMP di Pekanbaru Diliburkan, Nasib SMA Ditentukan Malam Ini”

Editor:
Akham Sophian

wwwwww