Dua Jambret Pelajar SMA dari Pekanbaru Beraksi di Pelalawan, Pakai Sabu sebelum Cari Mangsa

Dua Jambret Pelajar SMA dari Pekanbaru Beraksi di Pelalawan, Pakai Sabu sebelum Cari Mangsa

Ilustrasi. (DETIK.com)

Senin, 24 Februari 2020 13:26 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bukannya bersungguh-sungguh bersekolah, dua pelajar SMA di Pekanbaru bersama seorang rekannya justru melakukan aksi jambret di Kabupaten Pelalawan.

Ketiga pelaku jambret berhasil ditangkap personel Polres Pelalawan. Parahnya, yang sebelum melakukan aksinya mereka memakai sabu.

”Jadi para tersangka ini sebelum melakukan aksi jambret terlebih dahulu makai sabu. Dari tiga tersangka, dua pelaku berstatus pelajar SMA," kata Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Teddy Ardian, Senin (24/2/2020).

Teddy menjelaskan, ketiga tersangka ini melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Pelalawan. Para pelaku berasal dari Pekanbaru. Mereka melakukan jambret gelang emas dengan korbannya seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan. Aksi ini terjadi pada Rabu (19/2) pukul 12.00 WIB.

”Saat itu korban lagi bawa sepeda motor dipepet dua sepeda motor dengan berboncengan dua orang yang dikenal. Para pelaku jambret menarik gelang emas yang dipakai korban. Korban terjatuh dari motor akibat aksi jambret tersebut," kata Teddy.

Melihat aksi jambret ini, sambung Teddy, warga setempat menolongnya dengan mengejar para pelaku. Saat itu satu pelaku berhasil ditangkap, tiga lainnya kabur.

”Satu pelaku yang ditangkap diketahui anak bawah umur yang masih pelajar SMA. Pelaku diserahkan ke pihak kepolisian. Dari sana kita kembangkan,” sebut Teddy.

Setelah dilakukan pengembangan, sambung Teddy, pihaknya berhasil menangkap dua pelaku lainnya. Satu di antaranya masih juga status pelajar dan satu pelaku dewasa Muhammad Oscar Rifaldi. ”Kini ketiga pelaku sudah dilakukan penahanan untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Teddy. ***

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul ”3 Jambret di Riau Ditangkap, Beraksi Sadis karena Dipengaruhi Narkoba”

Editor:
Akham Sophian

wwwwww