PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Dumai

Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Makan Korban, Satu Pekerja Tewas Tertimpa Crane

Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Makan Korban, Satu Pekerja Tewas Tertimpa <i>Crane</i>

Ilustrasi. (INTERNET)

Kamis, 13 Februari 2020 02:10 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menelan korban jiwa. Seorang pekerja dilaporkan tewas tertimpa crane, pada Senin (10/2/2020).

"Nama korban Aprianto Manik, usia 23 tahun," kata Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Alfa Haga Rachmady, ketika dikonfirmasi di Pekanbaru, Rabu (12/2) malam.

Dia menjelaskan insiden itu terjadi di lokasi proyek tol Tans-Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai pada Senin (10/2). Korban adalah pekerja perusahaan subkontraktor PT Grant Surya Pondasi (PT GSP) yang sedang memobilisasi alat menuju lokasi pekerjaan.

Sesuai prosedur kualitas dan keselamatan HKI, lanjutnya, diwajibkan untuk diselenggarakannya inspeksi bersama oleh HKI, vendor, konsultan dan pemilik pekerjaan untuk menilai kelayakan alat yang akan bekerja.

"Namun sebelum inspeksi tersebut dilakukan, alat diseting oleh korban, dan terjadilah kejadian yang tidak diinginkan tersebut," katanya.

Korban tertimpa crane hingga meninggal dunia. Saat kejadian tersebut, PT GSP langsung berkoordinasi dengan HKI dan pihak keluarga untuk melakukan evakuasi korban dan langkah lanjutannya sesuai dengan aturan dan prosedur.

"Info dari PT GSP yang koordinasi dengan keluarga korban, jenazah korban dihantarkan ke Samosir (Sumatera Utara, red.)," katanya.

Pihak HKI, anak perusahaan BUMN Hutama Karya, menyatakan kasus tersebut akan diinvestigasi oleh instansi terkait.

"Untuk selanjutnya, kami menanti investigasi dari Disnaker terkait hal tersebut. Kami akan kabari segera jika perkembangan lebih lanjut," pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di Antara. Dilansir dari republika.co.id dengan judul ”Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Riau Telan Korban Jiwa”

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Dumai, Pekanbaru, Peristiwa
Loading...
www www