Ratusan Ketua RT/RW Unjuk Rasa Tuntut Wali Kota Pekanbaru Bayar Insentif

Ratusan Ketua RT/RW Unjuk Rasa Tuntut Wali Kota Pekanbaru Bayar Insentif

Demo Ketua RT/RW se-Kota Pekanbaru di kantor wali kota.

Rabu, 22 Januari 2020 10:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Ketua RT dan RW Kota Pekanbaru melakukan aksi unjuk rasa menuntut pencairan insentif RT/RW yang tertunggak selama tiga bulan di kantor wali kota, Rabu (22/1/2020) siang. ”Kami menuntut Pak Wali Kota untuk segera membayarkan insentif RT/RW yang masih tertunggak. Jangan ditunda-tunda lagi,” kata Koordinator Aksi Demo RT/RW Pekanbaru, Ediyanto Syanur.

Dia mengatakan, bahwa tugas Ketua RT dan RW sebagai garda terdepan sangat berperan dalam pembangunan di daerah. Jadi, tidak ada alasan tidak dibayarkannya insentif RT/RW itu karena keterbatasan anggaran daerah.

Di tempat yang sama, Ketua RW 01 Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi, Zulfahmi mengaku sangat kecewa dengan sikap Wali Kota Firdaus yang tidak membayarkan insentif tersebut. Padahal katanya, tugas RT/RW di masyarakat sangat berat.

”Kami sebagai Ketua RT/RW merasa tidak dihargai oleh Pak Wali. Seolah-olah kita ini dizalimi, sementara pengabdian kita kepada masyarakat terus dituntut,” ujarnya. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Tuntut Insentif, Ratusan RT/RW Unjuk Rasa di Walikota Pekanbaru”

Editor:
Akham Sophian

wwwwww