Warga Tenayanraya Pekanbaru Heboh Temukan Jejak Diduga Harimau di Kebun Pisang

Warga Tenayanraya Pekanbaru Heboh Temukan Jejak Diduga Harimau di Kebun Pisang

Tapak harimau di Pekanbaru. (BKSDA VIA DETIK.com)

Jum'at, 17 Januari 2020 17:56 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kemunculan tapak satwa buas yang diduga harimau di Kecamatan Tenayanraya Pekanbaru menghebohkan warga sekitar.

Tim diterjunkan ke lokasi dan dipastikan jejak tersebut tapak harimau Sumatera.

”Petugas kita sudah diterjunkan ke lokasi tepatnya dekat dengan PLTU di Tenayan Raya. Hasil identifikasi memang benar tapak tersebut adalah bekas jejak harimau sumatera," kata Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indriati kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).

Dian menjelaskan hasil diidentifikasi di lapangan jejak harimau Sumatera dengan ukuran jejak P 14 cm dan L 12 cm. ”Awalnya tapak tersebut ditemukan oleh seorang petani Sugito di kebun pisangnya. Tapak dimaksud sudah terlihat kira-kira 3 hari di kebunnya," kata Dian.

Petani tadi, lanjut Dian, baru melaporkan temuan tapak tersebut pada Kamis (16/1/2020). Laporan disampaikan awalnya ke Satpam PLTU Tenayanraya. ”Kemudian tim kita terjunkan hari ini ke lokasi untuk memastikan hal itu," kata Dian.

Petugas BBKSDA, imbuh Dian, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait kemunculan satwa harimau Sumatera. ”Kita juga memberikan kontak person kepada masyarakat apabila menemukan jejak baru atau sisa kotoran agar segera diinformasikan ke petugas Balai Besar KSDA Riau,” pungkas Dian. ***

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul ”2 WARGA Riau Miliki Senjata Api, Ketika Digeledah Ditemukan Narkoba, Begini Kronologinya”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww