Perawat Rumah Sakit Jiwa di Pekanbaru Kaget Temukan Pasien Tergantung di Pintu

Perawat Rumah Sakit Jiwa di Pekanbaru Kaget Temukan Pasien Tergantung di Pintu

Ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 03 Januari 2020 11:31 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan di Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Simpangbaru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, dihebohkan dengan ditemukannya seorang pasien dalam keadaan tak bernyawa, Kamis (2/1/2020) kira-kira pukul 22.30.

Korban yang diketahui bernama Suryanto, warga asal Jalan Hangtuah V Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan itu ditemukan tewas tergantung dengan kain di pintu masuk Ruang Kenanga RSJ Tampan.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Adiandha mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh dua perawat bernama Endah Puji Astuti (25) dan Andi Nurhaiah (28).

”Korban diduga meninggal dunia karena gantung diri menggunakan kain alas kasur," kata Budhia kepada Kompas.com, Jumat (3/1/2020).

Melihat korban tewas bunuh diri, dua orang perawat tersebut kemudian memberitahu pegawai lainnya dan sekuriti yang sedang berjaga.

”Setelah dicek oleh dokter jaga, diketahui korban sudah meninggal dunia," kata Budhia.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini Pekanbaru untuk diautopsi.

”Kita masih menunggu pihak keluarga korban untuk dilakukan autopsi. Jenazah korban saat ini dititipkan di RS Bhayangkara sambil menunggu pihak keluarganya," pungkas Budhia. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul "Pasien Rumah Sakit Jiwa di Pekanbaru Tewas Gantung Diri "

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww