Tetangga Telepon Tak Kunjung Diangkat, Ternyata Warga Pekanbaru Ini Sudah Meninggal

Tetangga Telepon Tak Kunjung Diangkat, Ternyata Warga Pekanbaru Ini Sudah Meninggal

Ilustrasi. (INTERNET)

Senin, 23 Desember 2019 11:49 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Warga RT 01/RW 09, Kelurahan Perhentianraja, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Ahad (22/12/2019) pukul 09.00 WIB, dihebohkan dengan ditemukannya wanita yang diketahui bernama Niberti Sayuti (70) telah meninggal.

Kecurigaan itu muncul ketika tetangganya tidak melihat dalam satu pekan. Lalu, warga berinisiatif mengunjungi rumah korban di Jalan Garuda l, Nomor 9.

Saksi yang bernama Aung Riza, curiga dengan tidak melihat aktivitas tetangganya yang tinggal sendirian itu. Rasa penasarannya membawa dirinya untuk menghubungi wanita tua itu melalui telepon. Telepon yang berdering itu tak kunjung diangkat.

Muncul rasa cemas, dia pun menghubungi ketua RT setempat yaitu Tabaran. Tak kunjung dapat jawaban, meski teleponnya berbunyi, mereka pun berinisiatif mendobrak pintu samping dibantu dengan warga sekitar.

Begitu pintu didobrak, ternyata tercium aroma busuk. Rupanya saat ditemukan Niberti Sayuti sudah tidak bernyawa. Melihat warganya ada yang meninggal, warga mencoba menghubungi pihak keluarga dan Polsek Bukitraya.

Selang berapa lama Unit Identifikasi Polresta Pekanbaru bersama dengan Polsek Bukit Raya sampai di lokasi.

Kapolsek Bukitraya Kompol Bainar SH MH yang turun ke lapangan menjelaskan, usai olah TKP dugaan sementara karena sakit.

ā€¯Begitu warga tahu langsung kami dihubungi. Dan sudah olah TKP. Dugaan kematian karena sakit dan sudah berumur," ucapnya. Usai dilakukan olah TKP, Bainar melanjutkan korban yang meninggal di wilayah hukumnya itu dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk divisum.

Meski sudah dilakukan visum keluarga korban menolak untuk diautopsi. Sementara pihak keluarga yang diwakili adik korban bernama Candra Gusti (62) yang tinggal di Jalan Hasanudin, Gang Abidin, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru mengatakan agar tidak perlu dilakukan autopsi dan akan melakukan proses pemakaman oleh pihak keluarga.

Saat berada di RS korban dimandikan dan dikafani oleh pihak rumah sakit, selanjutnya dibawa oleh pihak keluarga ke rumah keluarganya untuk dilakukan proses pemakaman. ***

Berita ini telah terbit di riaupos.co dengan judul "Ponsel Tak Diangkat, Rupanya Sudah Meninggal"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww