Home > Berita > Rohil

Bak Adegan Film, Orang Misterius Tiba-Tiba Tembaki Mobil Pedagang Buah Asal Rokan Hilir Saat Melintas di Dumai

Bak Adegan Film, Orang Misterius Tiba-Tiba Tembaki Mobil Pedagang Buah Asal Rokan Hilir Saat Melintas di Dumai

Ilustrasi. (KUMPARAN.com)

Rabu, 04 Desember 2019 12:29 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com — Bak adegan film, mobil pick up yang dikendarai warga Kota Dumai, Riau, Edi (27) tiba-tiba ditembaki oleh dua orang misterius pada Ahad (1/12/2019) lalu kira-kira pukul 23.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukittimah, Kecamatan Dumai Selatan, sepulang dia dari berdagang.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Barat Kompol Suparman membenarkan adanya kejadian penembakan mobil tersebut.

Kompol Suparman menerangkan, menurut keterangn korban, peristiwa menegangkan itu berawal saat Edi (27) warga Kecamatan Tanahputih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pulang dari berdagang buah dengan mengendarai mobil pick up BM 8467 LP melintas di simpang TPI Jalan Wan Amir dibuntuti oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor metik. ‎

Mengetahui hal itu, ucap Suparman menerangkan kronologi, Edi langsung menambah laju kendaraannya agar menjauh namun kedua pelaku yang mengendarai matik itu terus mengikutinya. ”Sesampai di depan SPBU Yong Dollah korban sempat berencana singgah namun melihat kondisi yang sepi membatalkan niatnya tersebut," ‎katanya, Rabu (4/12/2019).

Lebih lanjut diterangkanya, tak lama berselang, dari arah belakang pelaku mendekati mobil korban yang kemudian salah satu pelaku langsung menodongkan diduga airsoft gun ke arah korban yang membuatnya takut dan tancap gas.

Diungkapkanya, dua pelaku menggunakan sepeda motor itu terus mengejar dan bahkan melepaskan sebanyak dua kali tembakan ke arah korban. Beruntung tembakan itu hanya mengenai kaca bagian samping dan tengah mobil tersebut.

”Rasa takut akan terkena tembakan pelaku, Edi terus meningkatkan laju kendaraannya meski kondisi kaca mobil miliknya telah rusak dan pecah," sebutnya.

Setelah terlibat kejar-kejaran panjang yang menegangkan, tambahnya, aksi pengejaran dua OTK bersenjata itu baru berakhir dan memutar arah usai korban berhasil menyalip kendaraan lain di depannya.

”Setelah memastikan tidak lagi diikuti dua pria pelaku yang menggunakan senjata diduga senpi tersebut. Korban lantas berhenti meminta bantuan dan langsung melaporkan hal itu ke pihak kepolisian,” sebutnya.

Dijelaskan Kapolsek Dumai Barat, setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan ke tempat kejadian perkara dan masih melakukan pengembangan lebih lanjut guna menangkap pelaku tersebut.

”Dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa. Korban hanya mengalami kerugian materi akibat kaca mobil bagian samping dan tengah yang pecah. Sementara pelaku masih kita buru," pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di pekanbaru.tribunnews.com dengan judul "OTK Tembaki Pedagang Buah di Dumai Riau yang Pulang Berdagang, Kaca Mobil Pecah"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohil, Dumai, Hukrim
wwwwww