Hanyut, Mobil Warga Pekanbaru Nyangkut di Kolong Jembatan

Hanyut, Mobil Warga Pekanbaru <i>Nyangkut</i> di Kolong Jembatan

Satu unit mobil tersangkut di kolong jembatan dampak banjur akibat hujan deras, di Kelurahan Delima, Pekanbaru. (RIAUPOS.co)

Sabtu, 23 November 2019 09:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru pada Jumat (22/11/2019) sore membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Seperti di Jalan Swadaya RT 006 RW 006 Kelurahan Delima Kecamatan Tampan. Di kawasan ini, air parit melimpah menggenangi jalan.

Dampaknya, satu unit mobil warna merah tercebur dalam parit. Mobil terlihat remuk dan terjepit di antara parit dan embatan rumah warga. Kaca mobil terlihat pecah. Menurut keterangan Ketua RT 006, Syaswal, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

”Pada pukul 18.00 WIB di sini hujan lebat. Kemudian air naik di jalan setinggi lutut orang dewasa," tutur Syaswal.

SIMAK

* Ditreskrimsus Polda Riau Mulai Selidiki Dugaan Pembengkakan Anggaran Publikasi DPRD Kota Pekanbaru Rp21,5 Miliar

Dia menyebut, daerah tersebut merupakan persimpangan. Pengemudi mobil bukan warga setempat. Diduga tidak tahu jalan karena air sudah menggenangi jalan sehingga mobil tersebut tercebur. ”Lebar parit lebih kurang 3 meter dengan kedalaman setinggi pinggang orang dewasa," jawabnya.

Syaswal mengatakan, sopir selamat dan tidak mengalami luka serius. Saat ini sopir tersebut sudah dibawa pulang. "Mobil masih terjepit di dalam kolong jembatan warga. Saat ini kami menunggu mobil crane untuk menarik mobil tersebut," ucapnya.

Syaswal menjelaskan, di daerahnya tersebut merupakan langganan banjir. Hujan dengan waktu tidak lama akan menyebabkan air dengan cepat menggenangi jalan. Bahkan masuk ke rumah warga.

Syaswal meminta pihak berwenang membuat pagar atau pembatas di persimpangan itu, karena saat kondisi air banjir, persimpangan itu datar dengan air. Sehingga tak jarang warga yang melewati persimpangan itu hampir tercebur ke parit. ***

Berita ini telah terbit di riaupos.co dengan judul "Mobil Masuk Kolong Jembatan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww