PotretNews.com Kamis 12 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Kalau Tak Ada ”Tsunami” Politik Besok Yan Prana Dilantik Jadi Sekdaprov Riau

Kalau Tak Ada ”Tsunami” Politik Besok Yan Prana Dilantik Jadi Sekdaprov Riau

Tiga Calon Sekdaprov Riau, dari kiri; Said Syarifuddin, Asrizal, dan Yan Prana. (RIAUONLINE.co.id)

Kamis, 21 November 2019 20:22 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Siapa yang bakal dilantik Jumat (21/11/2019) siang pukul 14:00 WIB menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, mendekati titik terang.

Kalau tak ada ”tsunami” politik atau hal-hal yang luar biasa, hampir dipastikan kursi pejabat karier nomor satu itu diduduki oleh Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

Informasi mengenai sosok yang dilantik menjadi sekdaprov datang dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho.

Politisi muda yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini mengaku sudah mengetahui siapa yang akan menduduki kursi sekdapros di masa pemerintahan Syamsuar-Edy Natar.

”Tiga nama memang sudah dibawa ke pusat, dan saat ini saya sudah dapat konfirmasi bahwa (mulai besok) Sekdaprov Riau adalah Yan Prana,” kata Agung kepada wartawan, Kamis (21/11/2019).

Agung mengklaim informasi yang disampaikannya valid. Dia kembali menegaskan bahwa birokrat yang per 22 November 2019 menggantikan Ahmad Syah Harrofie sebagai Sekdaprov Riau adalah Yan Prana.

Dia menilai Yan Prana merupakan figur yang sejalan dengan visi dan misi Syamsuar-Edy Natar Nasution. ”Beliau juga sosok yang sejalan dengan Pak Gubernur. Sudah terkonfirmasi, besok Pak Yan Prana akan dilantik,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menjemput langsung keputusan presiden (keppres) tersebut di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (20/11/2019).

Dia juga mengatakan, bahwa pelantikan sekda definitif akan tetap dilaksanakan besok, Jumat (21/11/2019). ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "Dilantik Besok, Agung Nugroho Sebut Yan Prana Jabat Sekda Riau Definitif"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Pemerintahan, Politik
Loading...
www www