Kepergok Sedang Bongkar Atap Bekas Pasar di Selatpanjang, Maling Berhamburan bahkan Ada yang Langsung Terjun dari Loteng

Kepergok Sedang Bongkar Atap Bekas Pasar di Selatpanjang, Maling Berhamburan bahkan Ada yang Langsung Terjun dari Loteng

Personel Satpol PP Meranti berhasil mengamankan barang bukti aksi pencurian di bekas pasar milik pemda di Selatpanjang, Sabtu (9/11/2019) malam. (TRIBUNNWS.com)

Minggu, 10 November 2019 18:27 WIB

MERANTI, POTRETNEWS.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti berhasil menggagalkan aksi pencurian yang terjadi di bekas pasar milik Pemerintah daerah (Pemda) Kepulauan Meranti yang berada di Jalan Pelabuhan Selatpanjang.

Aksi tersebut dilakukan pada Sabtu (9/11/2019) malam kira-kira pukul 22:00 WIB di lokasi kejadian.

Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti, Helfandi SE MSi saat dikonfirmasi pada Ahad (10/11/2019) mengatakan, bahwa pihaknya sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat akan adanya aksi pencurian aset-aset di tempat tersebut.

Dikatakan Helfandi bahwa pihaknya memang sudah menargetkan untuk mengamankan aset-aset pemda tersebut, karena sebelumnya sudah kerap terjadi aksi-aksi pencurian tersebut. Mengingat bahwa pasar tersebut kini belum difungsikan.

”Sudah lama kita melakuan pengintaian terhadap aset-aset Pemda yang dicuri mulai dari batu, dinding, lantai, ini sekarang atapnya juga lagi,” ujar Helfandi.

Menurut keterangan personel Satpol PP di lapangan, tutur Helfandi, saat timnya datang ke eks pasar itu terlihat ada sebanyak tiga orang tengah asyik membongkar atap-atap yang ada di pasar tersebut.

”Mungkin dia pikir (pelaku) Satpol PP libur Sabtu Minggu, makanya malam dia melakukan aksinya, begitu kita mau sampai parkir mobil langsung lari berhamburan. Bahkan ada yang dari loteng terjun langsung lari di dalam gelap, jadi kita gak sempat dapat,” ungkap Helfandi.

Walaupun demikian Satpol PP berhasil membawa barang bukti hasil pembongkaran para pelaku seperti seng, kayu dan lainnya. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Kepergok Satpol PP Sedang Bongkar Atap Bekas Pasar Lama, Maling di Selatpanjang Riau Berhamburan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Meranti, Umum
wwwwww