Ditinggal Kerja, Rumah Dokter di Pekanbaru Dibobol Maling

Ditinggal Kerja, Rumah Dokter di Pekanbaru Dibobol Maling
Sabtu, 26 Desember 2015 09:00 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Rumah milik Nur Muthmainnah (23) di Jalan Jati Gang Pohon Jati, Perum Puri Utama Blok B5, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, disantroni maling saat ditinggal pergi bekerja. Alhasil, sejumlah barang berharga milik perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini raib. Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, pencuri mengambil perhiasan emas berupa kalung, cincin dan gelang, laptop merk Sony Vaio dan uang tunai Rp 800.000 dari dalam rumah dokter tersebut.

"Akibatnya korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta," ujar Guntur seperti dikutip merdeka.com, Sabtu (26/12).

Dikatakan Guntur, aksi pencurian itu terjadi pada saat korban pergi bekerja, sementara rumah ditinggalkan dalam keadaan tertutup dan terkunci.

"Korban kaget saat mendapati kamar sudah berantakan, jendela dapur dalam keadaan terbuka dan telah dirusak," jelas Guntur.

Setelah diperiksa, perhiasan emas berupa kalung, cincin dan gelang, laptop merek Sony Vaio dan uang tunai Rp 800.000 yang ada di dalam kamar telah hilang. Korban pun lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Bukitraya.

"Korban mengaku akibat pencurian ini membuatnya rugi hingga Rp50 juta. Dari hasil penyelidikan polisi, ada dugaan pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan masuk dengan cara merusak paksa jendela yang ada di dapur rumah korban," jelasnya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Guntur mengimbau warga berhati-hati jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Kami mengimbau kepada masyarakat harus waspada saat meninggalkan rumah. Ada baiknya siskamling juga diaktifkan untuk meminimalisir kejahatan di perumahan," pungkasnya.***

(Ridwan Iskandar)
Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
Sumber:merdeka.com
wwwwww