Resmi Jabat Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Janji Tingkatkan Pemberantasan Narkoba

Resmi Jabat Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Janji Tingkatkan Pemberantasan Narkoba

Suasana pemasangan pangkat ke bahu Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya. (DETIK.com)

Jum'at, 01 November 2019 14:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nandang Mu'min Wijaya dilantik menjadi Kapolresta Pekanbaru menggantikan seniornya, Kombes Susanto. Pelantikan dilakukan Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi.Pelaksanaan ini berlangsung di Aula Brimob Polda Riau, Pekanbaru, Jumat (1/11/2019).

Dalam kesempatan ini, Kapolda Riau menginstruksikan beberapa hal penting dalam menjabat di Pekanbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Riau.

”Sebagai pemegang wilayah harus bisa menjalankan tugas secara umum dan khusus. Penanganan peredaran narkoba juga harus jadi perhatian karena selama ini Pekanbaru menjadi jalur transit dan peredaran,” kata Agung.

Sementara itu, AKBP Nandang menyebutkan, dia akan melaksanakan kebijakan Polri secara menyeluruh. ”Apa yang sudah diintruksikan Kapolda Riau, akan menjadi atensi kita, terutama soal peredaran narkoba. Kita akan meningkatkan upaya pemberantasan di Pekanbaru" katanya.

Sebagaimana diketahui, mantan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto dimutasi menjadi Kabagpamwal Provos Divpropam di Mabes Polri. Kombes Susanto sudah menjalankan tugasnya di Pekanbaru sekitar 3 tahun.

Selama bertugas, Kombes Susanto telah mengantarkan Polresta Pekanbaru mendapat penghargaan predikat Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Desember 2017 silam.

Penghargaan itu diberikan Menteri Pendayaangunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur. Selain itu, pada tahun 2018, dari kementerian yang sama Polresta Pekanbaru menyabet prestasi penyelenggara pelayanan publik terbaik. ***

Berita ini telah tayang di detikcom dengan judul "Kapolresta Pekanbaru Resmi Dijabat AKBP Nandang"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww