Balapan Liar di Kawasan Purna-MTQ Pekanbaru Dibubarkan Polisi Dini Hari, 70 Motor Disita dan Ditahan Selama 3 Bulan

Balapan Liar di Kawasan Purna-MTQ Pekanbaru Dibubarkan Polisi Dini Hari, 70 Motor Disita dan Ditahan Selama 3 Bulan

Ilustrasi. (TRIBUNNEWS.com)

Minggu, 27 Oktober 2019 17:10 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Polisi Militer (PM) TNI AD dan TNI AU menggelar razia balapan liar. Sebanyak 70 motor terjaring dan akan diamankan selama tiga bulan.

”Operasi balapan liar bekerja sama dengan dengan Polisi Militer TNI. Kami melakukan razia di kawasan Purna-MTQ di Jalan Sudirman, Pekanbaru," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra, Ahad (27/10/2019).

Emil menjelaskan razia dilaksanakan dini hari, pukul 00.00 WIB. Balapan liar ini dilakukan di Jl Sudirman yang mengarah ke kawasan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. ”Balapan liar ini meresahkan warga, sehingga kami melakukan razia bersama TNI,” kata Emil.

Dalam razia ini, katanya, pihaknya mengamankan 70 sepeda motor. Para pembalap liar didata keseluruhannya. ”Kami data dan inventarisasi peran masing-masing,” imbuhnya.

Menurut Emil, seluruh sepeda motor balapan liar ditahan selama 3 bulan. ”Jadi tindakan yang kami lakukan, 70 sepeda motor balapan liar ini kami tahan selama 3 bulan,” ucap dia.

Masih kata Emil, dalam razia tersebut, pihaknya juga didukung masyarakat setempat. Beberapa warga yang resah terhadap ulah pembalap liar ini ikut dalam Operasi Zebra.

”Kami juga dibantu relawan masyarakat yang menolak balapan liar. Ada 15 warga yang ikut dalam operasi. Mereka datang sendiri, karena mendengar ada kegiatan ini dan malah ikut apel bersama kami,” tandas Emil. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "Terlibat Balapan Liar, 70 Motor di Riau Disita Petugas"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww