Home > Berita > Riau

Kapolres Pandeglang Dimutasi ke Riau, Kabid Humas Polda Banten: Tak Ada Kaitan dengan Penusukan Wiranto

Kapolres Pandeglang Dimutasi ke Riau, Kabid Humas Polda Banten: Tak Ada Kaitan dengan Penusukan Wiranto

Ilustrasi. (KOMPAS.com)

Kamis, 24 Oktober 2019 12:31 WIB

POTRETNEWS.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pandeglang AKBP Indra Lutrianto dimutasi dari jabatannya. Hal ini berdasarkan surat telegram (Kapolri nomor ST/2855/X/ Kep./2019 tanggal 21/10/2019.

Dalam surat telegram ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri tersebut, AKBP Indra Lutrianto Amstono diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Riau. Posisinya digantikan oleh AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, rotasi tersebut merupakan hal biasa untuk penyegaran dalam instansi kepolisian. Menurut dia, rotasi itu tidak ada kaitan dengan peristiwa penyerangan terhadap mantan Menkopolhukam Wiranto di Menes, Pandeglang.

"Enggak ada kaitannya sama peristiwa kemarin (penusukan Wiranto) ini untuk murni promosi jabatan kalau dibuang ya enggak di wadir tapi di yanma," kata Edy saat dikonfirmasi, Kamis (24/10).

Sedangkan Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso diangkat dalam jabatan baru Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung, Polda Kepulauan Babel. ***

Berita ini telah tayang di merdeka.com dengan judul "Polda Riau Tetapkan 70 Tersangka Karhutla, 3 Korporasi Masuk Penyidikan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww