Home > Berita > Umum

Pencari Ikan di Indragiri Hulu Nyaris Tewas Digigit Buaya, Berhasil Lepas setelah Ditarik Rekan-rekannya

Pencari Ikan di Indragiri Hulu Nyaris Tewas Digigit Buaya, Berhasil Lepas setelah Ditarik Rekan-rekannya

Ilustrasi. (INTERNET)

Minggu, 25 Agustus 2019 21:37 WIB

RENGAT, POTRETNEWS.com - Konflik manusia dengan hewan buas nyaris memakan korban. Peristiwa penyerangan buaya terjadi Sabtu (24/8/2019) siang.

Kadus (20), pemuda warga Desa Talangsukamaju, Kecamatan Rakitkulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau nyaris tewas akibat diserang buaya saat menyelam mengambil ikan di Sungai Ekok Lubuk Sungai Resam.

Beruntung saat kejadian, Kadus diselamatkan oleh rekan-rekannya yang ikut menyelam mencari ikan.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Gintig melalui Ps Paur Humas Aipda Misran menerangkan, Kadus mencari ikan bersama dengan lima orang rekannya, yakni Dadi (25), Solihin (20), Nopi (15), Yandi (12), dan Pital (30). Mereka berangkat saat tengah hari seusai makan siang.

”Saat berangkat, korban dan rekan-rekannya sudah diperingatkan oleh orangtua di desa tersebut agar jangan menyelam di Lubuk Sungai Resam, alasannya karena ada buayanya," ujar Misran, Ahad (25/8/2019).

Sesampainya di lokasi, korban kembali diingatkan oleh rekan-rekannya agar tidak menyelam di sungai itu. Namun sekali lagi imbauan rekannya itu tidak dipatuhi oleh Kadus. Belum lama menyelam, tubuh Kadus terlihat muncul ke permukaan.

Menurut penuturan rekan-rekannya yang juga saksi di lokasi kejadian, tubuh Kadus terlihat digigit oleh buaya. Rekan korban yang melihat kejadian itu berupaya menolong Kadus. Namun gigitan buaya terhadap tubuh Kadus terlalu kuat. "Rekan korban yang lain berupaya mencari pertolongan warga," kata Misran.

Setelah berupaya keras, akhirnya tubuh Kadus berhasil dikeluarkan dari mulut buaya. Namun Kadus mengalami cukup parah. Selanjutnya, Kadus dibawa ke RSUD Indrasari Rengat. ”Kondisi luka korban cukup parah, sehingga dari RSUD Indrasari kemudian dirujuk ke RS Syafira di Pekanbaru," ujar Misran.

Kondisi korban yang cukup parah diharuskan operasi oleh tim medis untuk menyelamatkan nyawanya.

Pihak Kepolisian juga sudah mengamankan tempat kejadian penyerangan buaya. Polisi mengimbau agar warga tidak beraktivitas di sekitar Sungai Ekok, guna mengantisipasi kembali jatuhnya korban. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Mulut Buaya Cengkeram Kuat Tubuh Kadus,Pemuda di Riau Lepas dari Gigitan Buaya Setelah Ditarik Warga"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww