Home > Berita > Riau

AMSI Riau Lolos Verifikasi Faktual Dewan Pers

AMSI Riau Lolos Verifikasi Faktual Dewan Pers

Tim Verifikasi Dewan Pers foto bersama Pengurus AMSI Riau setelah melakukan verifikasi faktual. (ISTIMEWA)

Kamis, 22 Agustus 2019 19:50 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Dewan Pers Periode 2019-2022 Asep Setiawan, Kamis (22/8/2019) sore melakukan verifikasi faktual terhadap Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Provinsi Riau di sekretariat organisasi itu di Jalan Nenas No 30, Pekanbaru.

Kedatangan Tim Verifikasi Dewan Pers disambut Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi bersama sejumlah pengurus.

Kepada Asep Setiawan yang saat itu didampingi Syaefudin (Sekretaris Dewan Pers) dan Rita (Staf Sekretariat Dewan Pers), Ahmad S Udi menjelaskan, ada 13 media siber yang tergabung ke dalam AMSI Riau, yakni; riauterkini.com, goriau.com, cakaplah.com, bertuahpos.com, riauonline.co.id, potretnews.com, utusanriau.co, riaupos.co, ekonomipos.com, tribunpekanbaru.com, antarariau.com, riausatu.com, dan genews.com.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/23082019/potretnewscom_ur5r7_1651.jpgTim Dewan Pers saat memberikan pengarahan kepada Pengurus AMSI Riau sesudah dinyatakan terverifikasi faktual dan administrasi.

Dari 13 media siber tersebut, kata Ahmad, empat di antaranya sudah terverifikasi secara faktual dan administrasi, enam terverifikasi administrasi, dan tiga sudah mengirimkan berkas ke Dewan Pers untuk diverfikasi administrasi.

Empat media yang sudah terverifikasi faktual dan administrasi adalah riauterkini.com, goriau.com, potretnews.com, dan bertuahpos.com. ”Jumlah media siber yang menjadi Anggota AMSI Riau memang tidak banyak. Sebab kita sangat selektif dalam menerima anggota,'' kata Ahmad S Udi.

Setelah memeriksa dokumen-dokumen dan meminta penjelasan dari pengurus, Asep Setiawan mengatakan, AMSI Riau sudah memenuhi syarat sebagai cabang AMSI karena sudah ada sepuluh media yang tergabung dalam AMSI Riau dinaungi perseroan terbatas (PT) khusus pers.

”Setelah kita memeriksa dokumen-dokumen yang diberikan pengurus AMSI Riau dan mendapatkan penjelasan dari pengurus, pada prinsipnya dapat dikatakan AMSI Riau telah terverifikasi secara faktual,'' ujar Asep Setiawan.

Atas penilaian dari Dewan Pers tersebut, Ahmad S Udi spontan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih. ”Alhamdulillah, verifikasi faktual AMSI Riau telah berjalan lancar dan dapat diterima dengan sangat baik. Kita bersyukur karena dinilai telah memenuhi syarat dan ketentuan,” pungkas Ahmad S Udi. (Rls)

Catatan redaksi:

Pada Jumat (23/8/2019) dini hari pukul 01.18 WIB, redaksi mengganti foto utama, menampilkan foto ke bagian berita, dan mengoreksi sebagian isi artikel ini.

Kategori : Riau, Umum
wwwwww