PotretNews.com Kamis 12 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Delapan Kursi di DPRD, Golkar Usung Kader Sendiri untuk Pilkada Siak 2020

Delapan Kursi di DPRD, Golkar Usung Kader Sendiri untuk Pilkada Siak 2020

Ilustrasi. (TRIBUNPEKANBARU)

Sabtu, 10 Agustus 2019 20:35 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Siak bakal mengusung kader sendiri saat pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat pada 2020 mendatang. Berhasil meraih delapan kursi di DPRD Siak pada Pileg April lalu, membuat Partai Golkar kian optimis mengusung kader sendiri pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Tetap kader sendiri yang kita usung. Orangnya tak berubah. Tetap yang digadang-gadang kemarin, Ketua DPRD Siak saat ini, Indra Gunawan," kata Ketua Harian DPD II Partai Golkar Siak, Aprianto Umar menjawab potretnews.com, Sabtu (10/8/2019).

Hal ini disampikan Aprianto usai menghadiri rapat pleno penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Siak Pemilu tahun 2019 pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Gedung Tengku Mahratu, Siak.

Dia menjelaskan, kader yang akan diusung itu memiliki elektabilitas cukup tinggi. Selain itu raihan delapan kursi di DPRD pada Pileg 2019 juga menjadi modal bagi Golkar mengusung kader sendiri.

"Delapan kursi yang kita raih ini jadi bukti Golkar masih ada di hati masyarakat. Persyaratan jadi calon kepala daerah kan hanya delapan kursi, jadi bisa kemungkinan calon bupati dan wakilnya keder Golkar sendiri," ujar Aprianto.

Mengenai hal itu, lanjutnya, masih tahap proses pembahasan. Kendati demikian, Aprianto juga tak menutup kemungkinan Golkar akan berkoalisi dengan partai lain.

"Semua bisa saja terjadi. Seperti pasangan Indra Gunawan-Tarmijan misalnya. Kan bisa juga. Tapi pada intinya, kita akan mengusung kader sendiri menjadi calon bupati," pungkas Aprianto. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Politik
Loading...
www www