PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Siak

BBKSDA Riau Sebut Harimau di Ladang Minyak Chevron Minas Berperilaku Normal, Beda Jauh dari Bonita…

BBKSDA Riau Sebut Harimau di Ladang Minyak Chevron Minas Berperilaku Normal, Beda Jauh dari Bonita…

Screenshoot video harimau berkeliaran di kawasan PT Chevron, Minas, Kabupaten Siak, Riau. (ISTIMEWA VIA DETIKCOM)

Rabu, 07 Agustus 2019 13:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Harimau sumatra muncul di kawasan ladang minyak PT Chevron di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Hasil pengamatan tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menilai satwa tersebut masih berperilaku normal.

”Tim medis kami melihat dari rekaman video yang viral itu, terlihat harimau tersebut masih berperilaku normal," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Rabu (7/8/2019).

Indikator perilaku normal, kata Haryono, terlihat harimau tersebut bergerak cepat ketika mobil akan melintas termasuk mengeluarkan suara klakson. ”Harimau sumatra itu begitu reaksi menghindari kendaraan yang akan melintasinya. Dia berlari menjauh. Itu menunjukan sikap alam liarnya masih normal," ucap Haryono.

Kondisi harimau tersebut, menurut Haryono, jauh berbeda dengan perilaku harimau Bonita yang pernah gegerkan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang memaksa 2 manusia hingga tewas pada awal tahun 2018 lalu.

SIMAK:

* Pawang Cantik Asal Kanada Akhirnya Temukan Persembunyian Harimau Bonita

”Kalau perilaku harimau Bonita itukan malah tak normal. Ada kendaraan melintas, dia mendatangi dan menonton. Melihat manusia tidak takut. Tapi kalau video harimau di ladang minyak tadi, begitu dia melihat kendaraan langsung berlari liar dan menjauh. Inilah reaksinya sangat normal," papar Haryono.

Pihak BBKSDA Riau belum bisa memastikan apakah harimau tersebut berjenis betina atau jantan. "Kalau itu (jenis kelamin) kita belum bisa pastikan," pungkas Haryono. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "BBKSDA Riau: Harimau di Ladang Minyak Riau Berperilaku Normal"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Umum
Loading...
www www