PotretNews.com Sabtu 07 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

September, Balap Sepeda Tour de Siak 2019 Kembali Digelar

September, Balap Sepeda <i>Tour de Siak</i> 2019 Kembali Digelar

Tour de Siak 2018.

Senin, 05 Agustus 2019 22:51 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kejuaraan balap sepeda Tour de Siak akan kembali digelar pada tahun 2019. Acara ini berlangsung selama empat hari, mulai 18 hingga 22 September 2019 di Siak, Riau. "Sembilan tim terkuat dari luar negeri dan empat tim dari dalam negeri sudah dikonfirmasi akan ikut balap bepeda Tour de Siak 2019," kata Indah Permaisari, Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Senin (5/8/2019).

Indah menyampaikan hal itu saat rapat persiapan pelaksanaan Tour de Siak 2019 di Ruang Rapat Zamrud Siak Sri Indrapura Kantor Bupati Siak. Indah menjelaskan, dari empat hari itu terdapat empat etape lomba sejauh 542 kilometer.

Indah mengaku, pembalap sangat antusias mengikuti iven sport tourism yang dilaksanakan ketujuh kalinya sejak tahun 2013 ini. Pasalnya, selain memperebutkan tropi dan uang tunai, para pembalap juga memperebutkan poin UCI karena Tour de Siak sudah masuk agenda resmi kalender UCI.

“Total 13 tim. 10 tim dari luar negeri yang akan ikut diantaranya dari negara Australia, Belanda, Filipina, Jepang, Spanyol, Prancis, Malaysia, Indonesia, Iran, dan Singapura," sebut Indah.

Hal senada juga diungkapkan pengurus PB ISSI lainnya, Sondi Sampurno mengatakan, dalam 4 etape yang akan dilalui pembalap, berdasarkan hasil survei akan terjadi sedikit perubahan rute lintasan balap.

Perubahan tersebut kata dia didasari pertimbangan penambahan jarak tempuh etape, variasi rute, serta dalam rangka promosi beberapa objek wisata diantaranya Rumah Datuk Pesisir dan Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura.

“Untuk Etape 1 para pembalap akan menempuh rute Siak-Mempura-Dayun-Siak sebanyak 2 lap dengan jarak 128 Kilometer, perubahannya para pembalap akan melewati beberapa objek wisata yang ada di Mempura dan Jembatan Kupu-kupu,” ujar Sondi.

Sementara untuk etape II dengan rute Siak-Bungaraya-Sungaiapit- Siak akan dilaksanakan dalam 1 lap dengan jarak tempuh 114 kilometer, etape III dengan rute Siak-Dayun-Buatan-Siak dilaksanakan 2 lap dengan jarak tempuh 160 kilometer.

“Untuk Etape IV Siak City Race akan dilaksanakan sebanyak 8 lap dengan jarak tempuh 140 kilometer. Total panjang lintasan balap keseluruhan dari 4 etape adalah sejauh 542 kilometer,” pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
Loading...
www www