Home > Berita > Siak

Beberapa Momen Terbaik dari Event Tour de Siak Tahun 2018

Beberapa Momen Terbaik dari Event <i>Tour de Siak</i> Tahun 2018

Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan hadiah kepada juara Tour de Siak tahun 2018.

Minggu, 30 September 2018 09:20 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak H Syamsuar secara resmi menutup event balap sepeda Tour de Siak tahun 2018. Acara yang berlangsung di Pentas Siak Bermadah depan Istana Kota Siak, Jumat (21/9/2018) malam. Atas nama pemerintah daerah, Syamsuar mengucapkan terima kasih, kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan tour de Siak hingga pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar.

Bupati juga mengucapkan apresiasi kepada masyarakat kabupaten Siak yang juga turut serta menyukseskan event balap sepeda ini.

”Alhamdulillah, pelaksanaan Tour de Siak tahun ini berjalan dengan lancar tahun ini juga kita kembali melaksanakan tdsi empat etape, dan untuk pertama kali event Tour de Siak diakui oleh Union Cycliste Internationale (UCI) juga masuk dalam kalender UCI,” sebut Syamsaur.

Kata pria yang akrab disapa Syam ini, sesuai apa yang disampaikan pak gubernur saat pembukaan kemarin, tahun depan Tdsi, akan menambah rute. Melintasi kabupaten dan kota di Riau. Tentunya daerah yang dilintasi harus siap, sehingga kita sama-sama menyukseskan event Tdsi tahun 2019 mendatang.

Sebagai daerah tujuan wisata yang maju di Sumatera, tutur Syamsuar, event Tour de Siak bisa dijadikan promosi pariwisata. Berbagai upaya kita lakukan agar untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Kabupaten Siak melalui sport tourism dan juga event lain yang diadakan.

”Kita tetap menunjukkan event ini sebagai sport tourism. Selain kejuaraan kita tunjukkan bagaimana keindahan alam negeri Siak di lomba ini. Kegiatan ini juga bagian dari pariwisata baik untuk Siak maupan di Riau,” harap Syamsuar.

Dia tak menampik, Pemkab Siak sebagai penyelenggara Tour de Siak, tentu memiliki ke kurangan baik dalam pelayanan dan juga saranan, harapannya tahun yang akan datang terus di upayakan untuk menyempurnakan pelaksanaanya.

Sementara itu Sekertaris Jenderal Ikatan Sport Sepeda Indonesia ISSI Jadi Rajagukguk berharap event Tdsi tahun depan bisa dapat diselenggarakan, tentunya dengan rute dan etape yang lebih luas. Yang menjangkau kabupaten dan kota se Riau.

”Tahun depan kita harapkan Tdsi etapenya bertambah luas, dengan pelaksanaan Tdsi yang berjalan lancar ini, harapan kita pariwisata Siak menjadi maju dan berkembang,” ucap Jadi.

Acara penutupan Tdsi 2018 berlangsung meriah yang dihadiri Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, unsur forkopimda, panitia, serta ribuan masyarakat Siak yang menyaksikan malam penutupan, yang menghadirkan artis ibu kota.

Berikut beberapa momen terbaik dari Event Tour de Siak Tahun 2018:

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02102018/potretnewscom_ns9rt_1383.jpgPengibasan bendera start tanda dimulainya etape tiga Tour de Siak 2018.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02102018/potretnewscom_fxt85_1384.jpgPembalap sepeda asal luar negeri bersorak ketika melewati garis finish Tour de Siak 2018.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02102018/potretnewscom_caugl_1385.jpgBupati Siak H Syamsuar menyampaikan sambutan pada malam penutupan event balap sepeda Tour de Siak 2018, di Pentas Siak Bermadah depan Istana Kota Siak, Jumat (21/9) malam.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02102018/potretnewscom_axsvb_1386.jpgBupati Siak H Syamsuar menyerahkan hadiah kepada para juara Tour de Siak tahun 2018.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02102018/potretnewscom_tdpmu_1387.jpgBupati Siak H Syamsuar foto bersama dengan para juara Tour de Siak tahun 2018, pejabat setempat, dan panitia penyelenggara.

Narasi:
Redaksi potretnews.com

Foto-foto:
Istimewa

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww