PotretNews.com Kamis 17 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Siapa Kader yang Ditetapkan DPP Partai Golkar Jadi Pimpinan DPRD se-Riau? Ini Kata Ahmad Doli Kurnia

Siapa Kader yang Ditetapkan DPP Partai Golkar Jadi Pimpinan DPRD se-Riau? Ini Kata Ahmad Doli Kurnia

Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam sebuah diskusi politik. (MEDCOM)

Senin, 29 Juli 2019 08:20 WIB
Mario Abdillah Khair

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memastikan bakal memilih kader terbaik untuk menduduki kursi ketua atau wakil ketua DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Riau.

Penegasan itu disampaikan Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ahad (28/7/2019).

Dalam perbincangan dengan potretnews.com, pria yang akrab dipanggil Doli mengatakan, DPP Partai Golkar mengharapkan nama-nama yang direkomendasikan untuk menduduki jabatan pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Riau adalah kader-kader terbaik di masing-masing daerah.

”Selain itu, (kader) yang memiliki kapasitas untuk memajukan daerahnya,” imbuh Doli.

Ads
Menurut politisi yang pernah menjabat Ketua Umum DPP KNPI dan Wakil Presiden Pemudia Dunia (World Assembly of Youth) tersebut, untuk mendapatkan nama-nama terbaik itu, DPP juga sudah membuat aturan dengan menerbitkan juklak yang mengatur tentang kriteria dan mekanisme penetapannya.

”Di dalam juklak itu disebutkan bahwa setiap DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota diminta untuk merekomendasikan minimal tiga nama melalui rapat pleno diperluas yang dihadiri unsur DPD satu tingkat di atasnya,” ucap caleg yang terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumut III ini.

Adapun kriteria untuk calon pimpinan DPRD itu, menurut Ahmad Doli adalah; Pertama, diutamakan calon yang sudah pernah menjadi anggota DPRD sebelumnya. Kedua, juga diprioritaskan calon yang saat ini menjabat posisi ketua atau pengurus harian di kepengurusan Partai Golkar setingkat. Ketiga, minimal berpendidikan S1. Keempat, tidak pernah menjadi anggota partai politik lain. ***

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww