Senjata Laras Panjang dan 668 Peluru Ditemukan di Rumah Bandar Narkoba Antarnegara yang Ditembak Mati di Pekanbaru

Senjata Laras Panjang dan 668 Peluru Ditemukan di Rumah Bandar Narkoba Antarnegara yang Ditembak Mati di Pekanbaru

Senjata api, granat hingga amunisi aktif yang diamankan Polda Riau dari tempat tinggal Satriandi, gembong narkoba yang ditembak mati di Gang Sepakat, Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Selasa (23/7/2019).

Kamis, 25 Juli 2019 19:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pihak kepolisian menemukan dua senjata laras panjang, lengkap dengan tele dan dua buah peredam, serta tiga pistol saat penggerebekan rumah Satriandi, mantan anggota polisi yang menjadi bandar narkoba antarnegara, Selasa (23/7/2019). Polisi juga menemukan granat aktif di rumah yang berlokasi di Gang Sepakat, Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, itu.

”Kita juga mengamankan 668 butir peluru aktif. Ada yang kaliber 9, 32, 38, dan kaliber 5,56 mm. Juga yang bentuk gotri atau bulat," sebut Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dalam konferensi pers, Selasa.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, masih menyelidiki asal senjata tersebut. ”Sejauh ini masih dilakukan penyelidikan. Termasuk satu orang pelaku yang ditangkap hidup (Randi Novrianto) juga masih dalam pemeriksaan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau," kata Sunarto.

Sebelumnya diberitakan, Satriandi tewas dalam baku tembak dengan polisi hendak ditangkap tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau di kediamannya yang berada di Gang Sepakat, Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (23/7/2019).

Satriandi tewas bersama seorang rekannya, Ahmad Royand. Sedangkan satu pelaku ditangkap hidup-hidup bernama Randi Novrianto.

Satriandi merupakan pecatan anggota polisi tahun 2015. Satriandi terakhir bertugas di Polres Rohil dengan pangkat brigadir. Selain kasus peredaran narkotika antarnegara, dia juga pernah melakukan pembunuhan dan kabur dari penjara. ***

Berita ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Senjata Laras Panjang dan 668 Peluru Ditemukan di Rumah Bandar Narkoba yang Ditembak Mati"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww