Home > Berita > Riau

Ditutup Gubernur Riau, Kecamatan Siak Raih Juara Umum MTQ

Ditutup Gubernur Riau, Kecamatan Siak Raih Juara Umum MTQ
Selasa, 23 Juli 2019 03:07 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Kabupaten Siak yang digelar di Kecamatan Sungaiapit berakhir, Ahad (21/7/2019). Kafilah Kecamatan Siak keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan 201 poin. "Alhamdullilah, kita kembali raih juara umum yang sebelumnya (tahun 2018) di raih oleh Kecamatan Tualang," kata Camat Siak, Aditya C Smara, Senin (22/7/2019).

Aditya mengatakan, kafilah Kecamatan Siak terakhir meraih juara umum MTQ ini tahun 2017 lalu. Saat itu, helat ini juga digelar di Kecamatan Siak. "Terhentinya di 2018. Tapi berhasil kita rebut kembali di tahun 2019 ini. Raihan ini berkat kerja sama semua pihak," ucapnya.

Untuk posisi kedua MTQ tingkat Kabupaten Siak ini diraih oleh kafilah tuan rumah Kecamatan Sungaiapit dengan jumlah poin 151. Di urutan ketiga, diraih Kafilah Kecamatan Tualang dengan perolehan nilai 82 poin diikuti Kecamatan Mempura dan Kotogasib masing-masing diurutan keempat dan kelima.

"Alhamdullilah, MTQ XIX tingkat Kabupaten Siak tahun ini telah berjalan lancar. Semoga dengan pelaksanaan syiar Alquran ini, akan semakin memberikan warna dan menciptakan suasana islami Siak," ujar Bupati Siak Alfedri.

Untuk diketahui, MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2019 ini ditutup oleh Gubernur Riau Syamsuar. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww