PotretNews.com Minggu 20 Oktober 2019

Sempat Sembunyi di Pekanbaru, Tahanan yang Kabur dari Sel Polresta Ini Balik Lagi ke Palembang

Sempat Sembunyi di Pekanbaru, Tahanan yang Kabur dari Sel Polresta Ini Balik Lagi ke Palembang

Petugas Sat Res Narkoba Polresta Palembang, Unit1 pimpinan Kanit Ipda dian Idaman, saat melakukan penangkapan kepada DPO tahanan kabur Polresta Palembang, kemarin.

Selasa, 16 Juli 2019 17:12 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Meski sempat sembunyi di tempat perlariannya dari Kota Pekanbaru Riau, hingga Pulau Bangka, akhirnya Satresnarkoba Polresta Palembang, kembali menangkap seorang DPO tahanan kabur Polresta Palembang, Jumat (12/7/2019), sekira pukul 01.00 dini hari.DPO tahanan kabur tersebut yakni, Achmad Kastoni, warga Jalan Husin Basri RT 02/01 Sukarame Palembang, ditangkap petugas Sat Res Narkoba Polresta Palembang, Unit I, pimpinan Kanit Ipda Dian Idaman, di kontrak barunya kawasan Talang Kepala Banyuasin.

Pelaku yang berusaha kabur setelah melihat kedatangan petugas berpakaian preman itu berhasil diringkus dengan tembakan di kakinya.

”Saat ditangkap pelaku ini melawan petugas dan hendak kabur. Setelah dilepaskan tembakan peringatan ke atas tak digubris pelaku, terpaksa kita lumpuhkan,” kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Res Narkoba Polresta Palembang, Kompol Ahmad Akbar, Selasa (16/7/2019), saat gelar perkara.

Lanjut Akbar, Kastoni memang sudah diburu anggota sejak pelaku bersembunyi di Kota Pekanbaru hingga Pulau Bangka.

”Pelaku ini dikenal licin, kita intai, hingga dia pulang, saat itulah langsung kita grebek, dan berakhir dengan lumpuhkan pelaku, karena melawan," ungkapnya.

Hingga kini masih ada tersangka, 6 tersangka DPO tahanan kabur yang masih dikejar, sambung Kasat Resnarkoba Polresta Palembang, ke-6 DPO tersebut yakni, Rizal Azhar Bin Aguscik, Agus Saputra Bin Amin, Febriansyah Bin Muhammad Zeni, Samsul Badri Saputra Bin Susri, M Komri Bin Makci, dan Komaini Bin Notong.

”Kita akan terus mengejar 6 DPO tahanan kabur yang tersisa yang masih berada di wilayah Sumsel dan ada juga beberapa di luar, ke mana pun mereka sembunyi masih terkuak di mana," imbuhnya.

Akbar memperingatkan kepada para tahanan kabur yang masih DPO untuk segera menyerahkan diri, bila tidak akan dijemput paksa hingga diberikan tindakan tegas bila merek melwan dalam penangkapannya nanti.

”Kita harapkan bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan para tahanan kabur agar memberitahukannya kpada pihak berwajib, dengan harapan semu tahanan kabur segera ditangkap kembali," tukasnya. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Setelah Sempat Kabur ke Pekanbaru Riau dan Pulau Bangka, Tahanan Kabur Ini Balik lagi ke Palembang"

Editor:
Akham Sophian
Ads
       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
       
        Loading...    
           
wwwwww